Subscribe Us

header ads

Kantor SAR Pencarian Dan Pertolongan Mentawai Laksanakan Upacara Ulangtahunnya Yang Ke 48

Tuapeijat Canangnews ,Upacara Hari Ulang Tahun Basarnas yang 48 dilaksanakan secara serentak se-Indonesia saat ini juga berlangsung di Mentawai tepatnya di km 09 Tuapeijat .

Upacara tersebut langsung dipinpin oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai ,Yudas Sabaggalet sebagai pemandu dalam Upacara meriah tersebut .

Tidak ada kendala dalam kegiatan Upacara yang dimulai dari jam 08.00 pagi hari hingga selesai juga cuaca bersahabat turut mendukung hari bahagia tersbut .

Yudas Sabaggalet mengatakan ,tema yang ditampilkan oleh Kantor SAR Pencarian Dan Pertolongan Mentawai Yang lebih utama kepada Profesional ,Sinergi dan Militan sehingga seluruhnya terjalin dengan baik meskipun Mentawai tebilang masih 3 T namun skil dan kemampuan serta semangat tidak menampakkan Mentawai ke arah yang terbelakang  .

Dirinya juga ucapkan selamat ulang tahun kepada Basarnas dimana saat ini hari bahagianya serta kelahiran yang ke 48 terhadap Basarnas diseluruh Indonesia .

"Kita sangat bersyukur adanya Basarnas di Mentawai terlebih sinergitas dalam pertolongan sangat cepat dilakukan untuk itu wajar bila hal tersebut dapat dilaksanakan terlebih Mentawai rutin adanya kecelakaan laut" Ungkap Yudas Sabaggalet kepada Canangnews saat dimintai keterangan di Teras Kantor SAR Pencarian Dan Pertolongan Mentawai km 09 Tuapeijat Jumat (28/2/20).

Disamping itu Akmal sebagai Kepala Basarnas Mentawai mengatakan bahwa ,dirinya akan membuka posko sebagai pemandu di tempat lain dilingkup Kabupaten Mentawai dengan tujuan tanggap akan darurat kecelakaan terlebih daerah yang tidak dapat dijangkau .

"kita akan menambah posko pertolongan serta menggeser anggota untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dimana  dirinya akan dibutuhkan "tuturnya .

Ia juga menambahkan meskipun saat ini personil Basarnas Mentawai terbilang masih kurang tetapi semangat tidak pernah surut bahkan akan lebih menggebu untuk terjun melakukan misi kemanusiaan tersebut .

"terkait perekrutan kita  sedang menunggu anggota ASN yang tengah berjuang di kursi ruang CAT untuk dipekerjakan dikantor Basarnas sebanyak 9 orang dan siap sedia bila ada informasi terkait kemanusiaan " tutup Akmal  .( Johan)

Posting Komentar

0 Komentar