Jemput Bola Sebagai Salah Satu Bentuk Upaya Puskesmas Peipei Untuk Mengajak Masyarakat Akan Pentingnya Persalinan Medis

Tuapeijat Canangnews Petugas  Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Puskesmas Peipei melakukan "jemput bola" di tiga Desa yang ada di Kecamatan Siberut Barat Daya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya memeriksakan diri ke Puskesmas terus dilakukan .

Resti Lidya salah satu petugas kesehatan mengatakan, sesuai dengan target yang diberikan oleh  Dinas Kesehatan Mentawai dalam mengupayakan kunjungan ibuk hamil tepat sasaran dan waktu serta jumlahnya

"Tentunya kita berharap ,semakin hari semakin membaik terhadap ibuk hamil dan bayi dengan menurunnya angka kematian sesuai target capaian " Katanya kepada Canangnews Sabtu 22/2/20.

Dia juga menambahkan  ,selain itu pihak petugas kesehatan juga akan memfokuskan pelayanan teralih hati ,terhadap ibu hamil serta menempelkan stiker ibu hamil sebagai bukti bagi pelayanan tersebut dan diperkirakan kunjungan tersebut sebesar 62,8 persen untuk tahun 2019.

"Sesuai dengan target capaian yang dituntut Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai bahwa petugas diminta untuk tingkatkan kualitas pelayanan juga capaian terhadap ibuk hamil Sampai seratus persen dan itu harapan kita tuturdia.

Ia juga mengatakan ,untuk saat ini masih lancar dan tidak ada kendala sesuai yang diharapkan oleh dinas kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai sesuai target capaian dan itu terus diupayakan ucapnya .

Kesadaran terhadap masyarakat untuk bersalin pun sudah mulai meningkat "jika dilihat dari tahun ke tahun sudah mulai ada perubahan diperkirakan sekitar 60 persen hingga saat ini jauhnya peningkatan kesadaran persalinan .

“Kita akan terus berupaya melalui sosialisasi termasuk pelayanan ,pendekatan terhadap masyarat terus dilakukan tentunya atas dukungan pihak pemerintah .

ia berharap semakin hari akan semakin meningkat hingga mencapai 100 persen sesuai target capaian terkait di persalinan terhadap ibuk hamil dan kesadaran masyarakat tutup Resti.(Johan)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama