Subscribe Us

header ads

Jadi Bidan Teladan Serta Tanggap Situasi Selama Dimapinang ,Desniar Saogo Dan Empat Orang Temannya Menerima Penghargaan

Tuapeijat Canangnews ,Lima orang petugas kesehatan diberikan penghargaan oleh Puskesmas Saumanganyak atas dedikasi serta partisipasi yang baik dalam melayani masyarakat Mapinang .

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada ke lima bidan atas tanggung jawab selama didusun dengan memberikan pelayanan terhadap  masyarakat,dengan baik dan tanggap situasi .

"salah satu hal yang menarik adalah komunikasi petugas tehadap pihak puskesmas jika ada pasien emergency tidak pernah putus " kita langsung hub pihak puskes untuk proses rujuk jika ada pasien yang sekarat " ungkap Desniar Saogo kepada Canangnews saat dimintai keterangan melalui via telpon Kamis (20/2/20).

Desniar  juga mengungkapkan rasa bahagia dan terharunya  atas apa yang ia terima sebab yang menerima penghargaan adalah orang yang betul betul di percayai menurutnya .

"Penghargaan yang diberikan ini juga menjadi motivasi dan semangat buat kami petugas2 desa untuk terus meningkatkan pelayanan lebih baik lagi serta meningkatkan komunikasi yg baik bersama teman sejawat dan  pastinya bertanggung jawab  terhadap  pekerjaan yang kami jalani" ucapnya.  

Dilanjutkan dia ,ini juga termasuk  penghargaan slama 1 tahun kerja dalam proses evaluasi petugas desa
Menurut  pemegang program kia 

"dengan menilai apa yang dilakukan yakni melihat tanggung jawab selama didusun terlebih pelayanan terhadap  masyarakat serta menjalin komunikasi terhadap pihak puskesmas dan masyarakat sambung bidan cantik.

Desniar juga menambahkan ,Kurang lebih 3,6 bulan lama dirinya menjalankan tugas kebidanan di Mapinang dengan melayani masyarat meskipun kondisi tidak memungkinkan dirinya untuk bertahan lanjutnya .

Dirinya juga menggambarkan kecintaan terhadap pasangan sepenuhnya dengan pekerjaan meskipun bertentangan dengan situasi tuturnya .

"banyak hal yang bernilai dimapinang pada saat dirinya bertugas, terlebih dalam melayani masyarat dan menciptakan inovasi yang menurutnya membantu masyarat untuk bangkit dan bersemangat salah satunya,Mengadakan kelas ibu hamil,posyandu lansia,bermitra bersama  pihak2 setempat,spt kepala dusun ,pihak2 gereja dan kalangan lainnya.

Diluar dari kegiatan  kesehatan wanita yang sering dipanggil Desniar tersebut juga pernah menjadi panitia sekaligus penggagas dalam memperingati hari kartini thn 2016,2017 dengan  berbagai perlombaan diantaranya , tanaman obat kluarga,balita sehat,dan lomba kader teladan ucapnya .

"Terlebih dalam memotivasi masyarat untuk mencintai diri dengan menjalankan pola hidup sehat ,olah raga" sambungnya .

Ia berterimakasih atas partisipasi masyarat yang mendukung sepenuhnya kegiatan terlebih mengenai perihal yang baik dan positif .

Desniar berharap hal tersebut dapat dicontoh oleh yang lainnya terlebih untuk memberikan pelayanan sepenuhnya terhadap masyarat dalam hal kesehatan .(Johan)


Posting Komentar

0 Komentar