Cegah Kenakalan Remaja, Pelajar Agam Diberi Pembinaan PIK-R

0


AGAM, -Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA) Kabupaten Agam, menggelar pembinaan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) se- Kabupaten Agam tahun 2020, di aula kantor Dalduk KB PP dan PA, Rabu (12/2/20).
Kepala Bidang Keluarga Berencana, Masirin, saat membuka acara tersebut mengatakan, pembinaan generasi berencana melalui PIK-R bertujuan meningkatkan kualitas hidup, dengan mengedepankan pembentukan karakter kalangan millenial.
“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Melalui kegiatan ini, diharapkan memberikan dampak positif dalam pencegahan kenakalan remaja,” ujarnya.
Menurutnya, pentingnya kegiatan pembinaan PIK-R, karena mengingat tantangan yang dihadapi pemerintah dalam mempersiapkan generasi emas berkarakter. Sehingga perlu adanya sosialisasi yang masif kepada kaum millenial. Dalam pembinaan nanti, terangnya, para peserta yang terdiri dari remaja yang duduk di bangku SMA sederajat akan diberikan pembekalan terkait pernikahan dini, bahaya seks bebas, narkoba dan perilaku menyimpang lainnya.
Ia berharap, informasi yang didapat agar bisa disebarluaskan kepada teman-temannya.
“Alhamdulillah, dari sekitar seratus peserta yang hadir saat ini diumpamakan satu orang bisa memberikan informasi kepada 5 orang teman lainnya mungkin tingkat kenakalan remaja kita di Agam akan berkurang,” jelasnya.
Turut hadir juga pada kesempatan itu, Duta GenRe Kabupaten Agam tahun 2018 dan Duta GenRe Kabupaten Agam tahun 2019, Putri Fernanda dan Fahmi Aulia beserta para finalis Duta GenRe tahun 2019 lainnya. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top