Parikmalintang, CanangNews -- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menekankan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) agar mempercepat pelaksanaan kegiatan. Hal itu bertujuan supaya masyarakat Padang Pariaman segera menikmati geliat pembangunan. 

Penekanan itu dikemukakan Bupati  Ali Mukhni ketika memimpin rapat dengan semua Kepala OPD di kantornya - Parikmalintang, Kamis (6/2/2020). 

Khusus kepada OPD yang dapat dana alokasi khusus (DAK), Ali Mukhni meminta agar secepatnya merealisasikan kegiatan tersebut, 

Dalam rapat koordinasi itu Bupati Ali Mukhni mengintruksikan 6 poin penting: 

1. Setiap OPD harus membuat time schedule kegiatan agar mudah dalam mengevaluasi setiap pekerjaan.

2. Kegiatan yang menyangkut kebutuhan masyarakat banyak agar secepatnya dilaksanakan.

3. Setiap OPD agar menyukseskan dua agenda nasional yaitu MTQ Nasional ke-28 dan Penas Tani Nelayan. Dalam hal ini, Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah. 

4. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

5. Bekerja dengan inovasi dan kreativitas. 

6. Publikasikan seluruh aktivitas dan pelayanan OPD dalam rangka keterbukaan informasi publik.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di jajaran Pemerintahan Daerah Padang Pariaman dengan memaparkan kegiatan masing-masing. 

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Alfiardi Alaudin ST didampingi Kabag Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung MSi kepada wartawan menjelaskan, barang dan jasa yang telah dilelang pihaknya hingga hari ini sebesar Rp17,5 milyar, terdiri dari pengadaan konstruksi Rp15,5 milyar dan jasa konsultasi sebesar Rp2 milyar. 

"Kegiatan lelang kami laksanakan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)," ujar Alfiardi. (R/ZT)