TUAPEIJAT  Canangnews,Boat Puskesmas Saumanganya yang sempat dikabarkan hilang kontak Satu Hari yang lalu  akhirnya ditemukan selamat oleh tim gabungan SAR Kelas B Kepulauan Mentawai di perairan Rokot .

Sebanyak 7 orang penumpang termasuk pasien didalamnya hiLang kontak akibat cuaca buruk di tengah perjalanan menuju Tuapeijat untuk merujuk pasien gawat dengan menggunakan Boat milik Puskesmas Saumanganyak.

Mendengar Hal tersebut Kepala Kantor Sar Bersama Tim segera melakukan pencarian cepat dengan menggunakan jaringan Komunikasi dan alhasil Jaringan dari Boat yang dikabarkan hilang dapat tersambung .

Ternyata mereka Semalam  bermalam di laut lepas karena cuaca buruk "setelah kita coba hubungi ternyata HP Salah Satu dari mereka tersambung, lalu kita kerahkan anggota untuk melakukan titik informasi dengan melakukan evakuasi Kata Kakansar Mentawai Akmal Kepada Canang Saat dimintai Keterangan 

lanjut Dia , Hujan lebat gelap sehingga Tim tidak dapat melihat  lalu dicobak kembali menghubungi mereka dengan demikian dapatlah petunjuk bahwa ketujuh penumpang serta pasien diareal  rokot .

Kita langsung arahkan Tim untuk menjemput mereka," kata Kepala Kantor SAR Kelas B Kepulauan Mentawai, Akmal, Jumat, (10/1/2020) saat dihubungi.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa penumpang tujuh orang dalam keadaan selamat dan sudah dibawah ke Tuapeijat, sementara pasien sudah dibawah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai.

Ia menghimbau Kepada masyarakt supaya memperhatikan cuaca bila ingin turun melaut demi Keselamatan .(Johan).