Subscribe Us

header ads

Serahkan Perhargaan Terhadap 15 Puskesmas Kadinkes Mentawai Beri Tantangan Baru

Tuapeijat Canangnews, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai serahkan penghargaan kepada setiap puskesmas yang memiliki kategori baik dan rendah untuk menyemangati setiap insan dalam meraih capaian indikator yang ditetapkan .

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Mentawai ,Lahmuddin Siregar mengatakan Puskesmas untuk tahun ini sudah mulai membaik dari capaian yang ditentukan terlebih untuk jumlah kematian ibu selama satu tahun belakangan ini angka kematian dapat dipertahankan sehingga menjadi nol dan itu perlu kita apresiasi katanya ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan di Lokasi acara Family Gathering dan Penghargaan Capaian Program kesehatan Kamis (23/1/20).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa setiap progres kerja sudah dimulai oleh setiap puskesmas dengan memberikan pemahaman kepada semua kepala LP Sukamiskin untuk berjuang dalam mencapai indikator tersebut .

"Sudah banyak yang membaik untuk saat ini seperti malaria dulunya dari seribu sekitar tiga orang yang meninggal dunia untuk tahun 2019 menurun menjadi satu ,Jambanisasi sudah mulai menambah ,danasih banyak lainnya sehingga dinas kesehatan melihat itu adalah semangat dalam berkarya sebagai petugas kesehatan dan pelayanan terhadap masyarakat ".

Lebih lanjut Lahmuddin menyampaikan bahwa dirinya tengah mempersiapkan Dinaskesehatan ,kepala ,Kepala puskesmas ,dan sektor lainnya untuk dapat merangkul desa dan masyarakat dalam mewujudkan hal yang baik tersebut .

Kita akan merangkul semua sektor mulai dari media,desa ,camat dan lainnya sampai ketradisionalannya sehingga bauran tersebut dapat memberikan nilai positif kearah yang lebih baik kedepannya demi mewujudkan yang lebih baik kedepannya .

Disini juga kita akan mempertemukan seluruh Puskesmas yang ada dilingkup Mentawai untuk menyampaikan programnya dan mempertanggung jawabkan sekaligus menandatangani MOU kerja capaian untuk kedepannya 

"Semangat mereka juga sangat luar biasa saya lihat selama empat hari dari pagi hingga malam mereka tidak kelihatan letih dan tetap fit dengan demikian Dinkes Mentawai memberi tantangan terhadap semua puskesmas dalam menyusun strategi dalam menanggapi hal yang semakin maju perubahannya untuk hal yang luas sehingga kesiapan semua insan kesehatan di Mentawai terakomodir .

Adapun  kategori bentuk piagam penghargaan  yang berbeda  dari Item penghargaan yang diberikan kepada 15 puskesmas itu terdiri dari piagam terbaik program penanggulangan penyakit tidak menular puskesmas dengan pencapaian terendah program PTM ,penemuan kasus baru pencapaian suspek pencapaian kesembuhan penyumbang kegagalan eliminasi malaria kriteria yang aktif mengupdate dan  mengakses aplikasi dan data Aspak.

" Kita akan terus menggenjot Setiap puskesmas untuk dapat mencapai indikator maksimal yang ditentukan dalam setiap kegiatan sehingga semangat untuk mewujudkan nampak dan perubahan semakin ada kearah yang lebih baik .(Jh)




Posting Komentar

0 Komentar