Resmikan Jembatan Baru Mapaddegat Bupati Katakan Ini - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 23 Januari 2020

Resmikan Jembatan Baru Mapaddegat Bupati Katakan Ini

Tuapeijat Canangnews, Jembatan baru penghubung mapadegat dengan lokasi wisata akhirnya  diresmikan hari ini oleh Bupati Mentawai yang disaksikan oleh pejabat dan masyarakat mapadegat .

Jembatan tersebut sekaligus hubungkan Dusun Mapadegat dengan kawasan wisata mapadegat yang dikenal dengan homestay tempat dimana acara besar diadakan sudah dapat digunakan oleh masyarakat .

Dalam sambutan pembukaan Yudas Sabaggalet d,Bupati Mentawai  menyampaikan kepada warga setempat dan sekitarnya supaya secara bersama-sama dalam menjaga kebersihan demi wujudkan kenyamanan para pengunjung wisata pantai mapadegat.

“meskipun jembatan indah namun pantai kotor dan lainnya sama artinya menyurutkan keinginan para pengunjung dari luar yang ingin berlibur dan melihat keindahan alam Mentawai ucapnya kepada hadirin Kamis (23/1/20).

Dirinya juga menambahkan ,Jembatan baru tersebut juga akan dijadikan tempat bersantai yang positif dan menjadi icon wisata sehingga dirinya siap mengundang luar untuk adakan Porprov tinju di Mentawai tepatnya di lokasi Homestay .

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepulauan Mentawai Ir.Elfi mengatakan jembatan yang menghabiskan biaya sedikitnya Rp 8,073 Miliar tersebut merupakan kucuran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun anggaran 2019 dan memiliki tipe kelas B dengan bentang 60 Meter.

Dilanjutkan dia Mentawai terus akan berbenah dan melengkapi sarana dan prasarana yang masih belum mencapai tingkat maksimal .

“Untuk itu kita terus akan berusaha  menggenjot pembangunan infrasruktur, kareana pembangunan akses jalan dan jembatan yang ada di Mentawai karena masih sangat jauh tertinggal dibandingkan degan Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Barat.

Ia juga mengatakan Mentawai  masih pada posisi 19 persen, sedangkan Kabupaten lain sudah mencapai 70 persen, dan tahun 2019 untuk saat ini pemerintah Mentawai masih  berhasil menyelesaikan 5 jembatan,” paparnya.

Menurut Elfi bila akses jalan dan jembatan antar Kecamatan dan Desa sudah ada maka hal tersebut akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat dari segala sektor, terutama dalam mendorong masyarakat petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya.

“sudah banyak yang berlomba lomba dalam menanam keladi d,pisang dan lainnya yang menghasilkan denganvalasan karena infrastruktur sudah mulai terpenuhi akses ada. 

Elfi juga menyampaikan bahwa upaya terus dilakukan dalam melongo pusat mengucurkan anggaran untuk membantu mentawai untuk percepatan pembanguan.

Untuk mendukung Jembatan Bupati Mentawai juga meminta kepada perhubungan untuk melengkapi penerangan di sekitar jembatan sehingga jembatan tersebut tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab .(Johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar