Rawan Bencana, Bupati Ajak Masyarakat Selalu Waspada - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 31 Januari 2020

Rawan Bencana, Bupati Ajak Masyarakat Selalu Waspada


Padang Pariaman, CanangNews --  Beberapa minggu terakhir ini wilayah Kabupaten Padang Pariaman sangat sering menghadapi cuaca ekstrim,  seperti curah hujan yang sangat tinggi, angin kencang dan tanah lonsor. 

Sebagai daerah yang secara geografis terdiri dari perbukitan, lautan dan perairan sungai, Padang Pariaman sangat rawan bencana. Warga perlu waspada karna bencana bisa datang kapan saja. 

Oleh karena itu, Bupati Ali Mukhni selalu mengingatkan dan mengingtruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dan Dinas Sosial agar selalu proaktif dan cepat tanggap bersama pemerintahan kecamatan dan nagari terhadap kondisi di lapangan.

"Saat ini kita bersama OPD terkait sudah mendata daerah-daerah terdampak bencana, yang tentunya perlu penanganan, baik infrastruktur maupun sosial kemasyarakatannya. Kita sudah memasukan surat permohonan bantuan sekaligus laporan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dinas PU Provinsi serta pihak Wilayah Balai dan Sungai untuk bisa membantu menangani daerah terdampak bencana yg tidak mampu kita tangani dana APBD Padang Pariaman," ujarnya, Jumat (31/1/2020). 

Ali Mukhni pun mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat selalu waspada dan berdoa serta selalu mendekatkan dri kepada Allah Yang Mahakuasa. "Semoga bencana dijauhkan dari daerah kita dan semua usaha kita diridhoi oleh Allah Yang Mahaagung, aamiin," katanya lagi. (MS/ZT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar