AGAM, CanangNews--Ribuan peserta mengikuti jalan sehat kerukunan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 tingkat Kabupaten Agam, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (15/1).

Kegiatan yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Agam ini, diikuti ASN jajaran Kemenag Agam, pemerintah daerah dan siswa MTs dan MAN.

Jalan sehat dilepas Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, didampingi Kakankemenag Agam, Edy Oktafiandi, Sekda Agam, Martias Wanto, kepala OPD dan lainnya.

Peserta start dari lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung selanjutnya menmpuh rute perempatan Masjid Agung Nurul Falah-Simpang Surau Kariang-Simpang Tembok-Simpang Tiga-Simpang Lapau Talang-Simpang IV Tangah dan finis di lapangan GOR Padang Baru.

Bupati Indra Catri juga ikut memeriahkan acara rangkaian HAB Kementerian Agam ke-74 ini.

Ia mengapresiasi antusias peserta mengikuti gerak jalan ini, karena di samping olahraga dapat menjadikan badan sehat, juga sebagai momen untuk meningkatkan silaturahim atar sesama. Sehingga kerukunan tetap terjaga dan lebih ditingkatkan.

“Selamat mengikuti gerak jalan sehat, semoga menyenangkan dan memberikan dampak positif kepada kita masing-masing,” ujarnya.

Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan HAB ke-74, di samping upacara sebagai puncak kegiatan yang telah dilaksanakan, di halaman Kantor Bupati Agam, pada 3 Januari 2020.

Menyemarakkan kegiatan ini, panitia menyediakan doorprize menarik bagi peserta gerak jalan sehat.

“Terimaksih kepada Pemkab Agam atas dukungan yang diberikan. Sehingga jalan sehat kerukunan ini dapat dilaksanakan,” tutur Edy. (BJR)