Pergantian Tahun Masehi, Masjid Dan Mushola Di Lubuk Basung Gelar Acara Keagamaan

0

Agam, CanangNews--Sejumlah masjid dan mushala di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam melaksanakan kegiatan keagamaan, Selasa (31/12) malam.

Camat Lubuk Basung, Harmezi menyebutkan, masjid yang menggelar kegiatan keagamaan seperti Masjid Raya Sikabu Nagari Kampuang Tangah, melaksanakan tabliq akbar. Masjid Jihad Bancah Taleh Nagari Garagahan, melaksanakan tabliq akbar. Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, melaksanakan tabliq akbar dan mabit.

Kemudian Mushala Taqwa Pasar Lubuk Basung, melaksanakan tabliq akbar dan tadarus. Masjid Almanar Batuhampar, melaksanakan wirid pengajian dan Surau Tabiang Anak Aia Dadok melaksanakan maulid nabi.

“Diperkirakan akan ramai diikuti masyarakat, karena bagi Lubuk Basung ini bukan kegiatan baru, tapi hampir setiap pekan melaksanakannya seiring berjalannya program Agam Madani,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan kali ini dilakukan sekaligus untuk mengatasi masyarakat dari perbuatan hura-hura jelang malam pergantian tahun 2019 ke 2020.

Ia menegaskan, ini bukan rangkaian dari acara tersebut, tapi sebagai alternatif untuk menghindari masyatakat dari perbuatan yang melanggar norma adat dan agama.

“Lebih dari itu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga kita menjadi umat yang lebih baik ke depannya,” ulas camat. (Bj Rahmat)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top