Subscribe Us

header ads

Peduli Lingkungan Kapolres Mentawai Tanam Pohon Buah

Tuapeijat Canangnews ,Sebanyak Limaratus Batang Pohon Buah buahan ditanam di Lingkungan Makopolres Mentawai oleh Kapolres AKBP Dody  PrawiraNegara bersama jajarannya .

Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawira Negara mengatakan Kegiatan Ini dilakukan secara serentak seindonesia Mulai dari Pusat hingga bawahan lakukan penanaman Pohon Buah dilingkungan masing masing .

"tepatnya di Hari lingkungan Hidup dan Gerakan Sejuta Pohon di setiap 10Januari Kita laksanakan ,untuk di Mapolres sendiri jumlah batang Pohon sekitar 500 batang sementara disetiap mapolsek wilayah Mentawai Sebanyak 100 batang " Katanya Kepada canangnews Saat dimintai keterangan di Makopolres Usai giat penanaman Jumat ( 10/1/20).

Dilanjutkannya ,Ini juga sebagai  Salah Satu Bentuk  dukungan  program  Kapolri tentang Polri peduli lingkungan,untuk itu 
dilakukan  penanaman berbagai jenis pohon pelindung dan bibit buah- buahan seperti durian, jeruk, dan bibit lainnya .

Selain penghijauan Pohon tersebut juga dapat  menjaga kelestarian alam dan kesinambungan kehidupan makhluk hidup di sekitarnya tambah Dia.

Perintah Kapolri tersebut disampaikan secara langsung supaya  seluruh kepolisian RI dari sabang sampai merauke untuk melaksanakan giat pada Hari ini untuk secara serentak melaksanakan kegiatan penanaman Dan  penghijauan di wilayah hukum masing-masing. 
Menurutnya Lokasi yang paling rentan di singgahi banjirlah yang baik dilakukan penanaman Pohon supaya ada penahan juga temapt menjadi sejuk tutur Dia.


Selain sejuk Pohon tersebut juga berfungsi sebagai penahan terjadinya bencana alam seperti banjir di kemudian hari dan untuk mengikat tanah.

Ia berharap Hal tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagI yang lainnya terlebih dalam memperindah pulau Mentawai .(Johan)

Posting Komentar

0 Komentar