Lestarikan Laut ,Polairud Baharkam Polri Tanam Rumpon - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 30 Januari 2020

Lestarikan Laut ,Polairud Baharkam Polri Tanam Rumpon

Tuapeijat Canangnews Polair Polairud Baharkam Polri bersama masyarakat  pesisir pantai kepulauan  Mentawai lakukan penanaman Rumpon sarang ikan didua titik yang berada tepat dilaut Pantai jati km 0 Tuapeijat .

Komandan  Kapal  KP Puyuh 5014 Ajun Komisaris Polisi Fap Silalahi mengatakan kegiatan pertama adalah patroli rutin kita sebagai polisi Air untuk Harkamtibmas dan  menjamin keamanan daerah sekitar lautan Indonesia serta melestarikan alam laut.

"Sambil patroli laut wilayah Indonesia kita juga lakukan penanaman Rumpon Sarang ikan dimana ikan akan berkumpul di sarang yang sudah kita tanam dan berkembang biak ,selain itu masyarakat dapat  memanfaatkan lokasi tersebut untuk dapat mencari ikan karena tempatnya  sudah tersediah katanya kepada Canangnews saat dimintai keterangan Dialokasi Penanaman Rumpon sarang ikan Kamis (30/1/20).

Dirinya juga menambahkan Mentawai sangat besar potensi perikanan untuk itu kita sebagai warga perlu menjaga dan melestarikan ikan ikan khususnya diperairan tuapeijat supaya tetap berkembang biak untuk kedepannya .

dia melanjutkan giat tersebut juga dibantu oleh beberapa personel dari gabungan kota Padang dan Mentawai dengan jumlah personil keseluruhan sebanyak 24 orang dari seluruh  indonesia ditambah penyelam penanaman Rumpon oleh masyarakat Mentawai dansebagian dari perwakilan dinas terkait tuturnya .

"Melihat situasi dan kondisi pada saat ini Mentawai boleh diakui keindahan alamnya terlebih laut dan isinya  patut dijaga dan patut disyukuri akan kekayaan ikannya  .

Mulai dari Dermaga pelabuhan kapal Katadia,ikan sudah terlihat banyak  apalagi kita pasang Rumpon sarang ikan pasti akan lebih baik dan banyak terlebih  titik yang dilakukan penanaman  rumpon barusan diakui banyak ikannya  untuk dijadikan lokasi pelaut dan nelayan lokal sebab Rumpon akan menarik perhatian bagi ikan ikan untuk menetap di tempat tersebut .

di perairan Mentawai sudah kali kedua dilakukan dan akan datang lagi melakukan patroli karena ini dilakukan secara rutin karena tugas dan tanggung jawab .

Fab berharap masyarakat dapat menjaga Rumpon yang sudah di tanam bersama dan kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Mentawai khususnya wilayah sipora Utara  .( Johan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar