Ini Jawaban Wakil Ketua DPRD Mentawai Terkait Audiensi Bersama Warga Siberut - CANANG NEWS

Breaking

Senin, 27 Januari 2020

Ini Jawaban Wakil Ketua DPRD Mentawai Terkait Audiensi Bersama Warga Siberut



Tuapeijat Canangnews ,Audiensi antara pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mentawai bersama masyarakat Siberut dalam menyampaikan aspirasi dilaksanakan di gedung pertemuan resmi dewan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai km 04 Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara .

Wakil Ketua Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah ,Isar Taileleu mengatakan audiensi tersebut dilaksanakan untuk mendengar aspirasi warga Siberut yang di mintai oleh desa Goiso oinan untuk meninggalkan sementara tempat kerjanya dan melengkapi surat surat ijin  sah dari desa asal untuk sementara tinggal di daerah tempat bekerja yakni Goiso oinan .

Ini adalah konflik sosial tentu kita tidak bisa sembarang ambil keputusan meskipun kita sebagai Dewan Perwakilan Daerah dan harus berhati hati untuk menjawab ,sehingga jalan yang kita mau tempuh disini adalah audiensi bersama pihak yang dirugikan pemerintah desa Goiso oinan .

Dilanjutkan dia seharusnya pemerintah desa Goiso oinan yang menyurati DPRD untuk meminta titik penyelesaian supaya semuanya damai aman dan terkendali namun malah sebaliknya pihak yang terusir yang malah meminta kepada dewan untuk memecahkan masalah .

"Isar menambahkan kita akan mencari waktu yang tepat lagi untuk bersama sama lakukan audiensi antara Dewan dan warga dan untuk menjamin keamanan pihaknya menjamin surat keamanan supaya tidak terjadi konflik smenjelang audiensi penyelesaian masalah selesai .

Disampingnya itu Agus dari pendamping warga Siberut menyampaikan tujuan penyampaian aspirasi mereka kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mentawai hanya untuk meminta jalan keluar dan perdamaian .

Warga kita dari Saibi  samukop datang ke Goisooinan untuk mencari nafkah dan kayu yang ditebangi semuanya atas ijin dari warga dan bukan mencari masalah jadi tidak enak bila ada konflik sosial hanya gara gara masalah tersebut .

Dilanjutkan Agus bila ada terbukti warga kita yang lakukan kesalahan fatal saya sendiri setuju bila mereka dihukum untuk itu kita mediasi bersama dewan terlebih untuk masayrat mengenai tanggapan atas persoalan yang menimpa warga pendatang itu .

Ia memastikan warganya tidak akan melakukan tindakan yang fatal selama menunggu waktu audiensi penyelesaian masalah yang akan diagendakan DPRD di Goiso Oinan .( Jh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar