Siaga Khusus Nataru Kakansar Mentawai Katakan Ini - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 20 Desember 2019

Siaga Khusus Nataru Kakansar Mentawai Katakan Ini

Tuapeijat Canangnews, Jelang Natal 2019  Dan Tahun Baru 2020 Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan strategi khusus untuk mengantisipasi adanya gangguan kecelakaan laut dan Daratan  dihari besar bagi umat kristiani  .

kepala Kantor SAR Kelas B Akmal mengatakan ,"Kita sudah membentuk  strategi khusus yang dinamakan dengan Siaga NATARU Natal 2019 Dan Tahun 2020 khusus untuk Di Kepulauan Mentawai dengan menyediakan personil sebanyak 32 orang dari Tim SAR untuk melakukan kegiatan patroli dihari besar tersebut ,"

Akmal melanjutkan ,Siaga tersebut sudah dimulai semenjak (18 /12) kemaren dan akan berakhir  Rabu (8/01) selama 22 hari "dengan melakukan patroli mobile di pantai Jati, Mapaddegat, Goiso' oinan, bandara Rokot, dan Sioban. Sementara untuk wilayah Sikakap, Sikabaluan, Peipei, dan lainnya kita akan monitor lewat radio bersama Polsek, Koramil, Pol air, masyarakat, pengelola dermaga, dan pihak kecamatan," Ungkapnya kepada Canangnews diruang kerjanya Jumat (20/12/19).


Dirinya  tambahkan Bahwa  lokasi posko induk, tetap berada di kantor SAR kelas B Mentawai sementara untuk posko pelayanan  di lapangan dirinya memilih  tempatnya di kapal KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai sehingga mempermudah pemantauan lanjutnya .

Ia menambahkan bahwa tim yang sudah di persiapkan akan disiagakan khusus untuk melayani Natal dan Tahun baru dengan melakukan pemantauan atau patroli baik darat maupun lautan dengan menyediakan personil sebanyak  20  personil untuk ditempatkan di kantor dan 12 sisahnya akan di stanbykan di  KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai dengan dilengkapi  peralatan pendukung .

 Adapun sarana pendukung siaga Sar Khusus NATARU diantaranya  kapal KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai, RIB dua unit, jetski satu unit, perahu karet empat unit, rescue truck, rescue dymax, rescue carrier, dan masih banyak peralatan lainnya.

Akmal menghimbau kepada seluruh  masyarakat Mentawai  yang beraktivitas di perairan supaya memperhatikan cuaca sebelum bepergian terlebih dihari besar Natal dan Tahun Baru agar perayaan tetap berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan dari manapun .(Jhn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar