Pasar Baru Desa Muara Sikabaluan Sudah PHO - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 05 Desember 2019

Pasar Baru Desa Muara Sikabaluan Sudah PHO


Sikabaluan Canangnews---Pasar Baru di Desa Muara Sikabaluan akhirnya mencapai target yang ditentukan dengan dilakukannya Provisional Hand Over (PHO) serah terima akhir Rabu (27 /12/ 19 ).

Kontraktor CV ACHBIL RUA SILAINGE  Alijar mengatakan Pembangunan Pasar di Desa Sikabaluan sudah rampung 100 persen sesuai dengan yang ditentukan oleh Pemerintah mulai dari awal hingga akhir semuanya terkelola dengan baik .

"Bangunan Berukuran 7x11 dengan tambahan pagar minimalis dan gapura selamat datang tersebut sudah kita serahkan kembali kepada pihak Perindakop untuk diserahterimakan kepada Kecamatan setempat supaya difungsikan," katanya kepada Canangnews saat dimintai keterangan  Kamis (5/12/19). 

Dikatakan dia anggaran pembangunan pasar baru tersebut sebesar 1,472 ,713,000 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan terlaksana sesuai anggaran yang tercanang.

"Mulai dari bahan bangunan hingga yang lainnya semuanya didatangkan dari luar Mentawai sehingga kualitas terjamin baik," tutur dia.

Ia juga menambahkan, masa pemeliharaan selama enam bulan namun tetap akan diperhatikan untuk menjaga adanya pengrusakan dari tangan jahil lanjutnya .

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Mentawai  Elisa Siriparang menambahkan bahwa Pasar tersebut diperuntukkan bagi pedagang-pedagang kaki untuk itu perlu dijaga  lebih tertib dan nyaman. 

Dirinya juga mengatakan  dalam hal menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban di areal pasar supaya tetap terlihat indah Dimata .

ia berharap nantinya akan ada tim pengelola pasar yang bertanggung jawab untuk itu dan segera difungsikan. (Johan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar