Kapolsek Sikakap Iptu Hendri bersama Kanit Binmas Ipda Yanuar Dan Tim Berhasil Pecahkan Permasalahan Hewan Qurban Di Dusun Magganjo - CANANG NEWS

Breaking

Minggu, 08 Desember 2019

Kapolsek Sikakap Iptu Hendri bersama Kanit Binmas Ipda Yanuar Dan Tim Berhasil Pecahkan Permasalahan Hewan Qurban Di Dusun Magganjo


Sikakap Canangnews--- Kapolsek Sikakap Iptu Hendri bersama Kanit Binmas Ipda Yanuar dan tim
berhasil selesaikan permasalahan Hewan qurban untuk masyarakat yang lepas bulan yang lalu di Dusun Magganjo Desa Saumanganyak Kecamatan Pagai Utara .

"Tepat pada Hari ini kita lakukan mediasi kepada masyarakat terkait masalah Hewan qurban yang lepas bulan yang lalu karena kelalaian dari pengurus Mesjid Mesjid Fatimah Al. Fahd dan juga masyarakat sehingga hewan tersebut disembelih oleh warga Dusun Magganjo," kata Kanit Binmas Ipda Yanuar kepada canangnews saat dimintai keterangan Minggu (8/12/19) .

Dirinya melanjutkan bahwa Asmen salah satu pengurus dari Mesjid tersebut melaporkan semuanya ke pihak Kapolsek Sikakap dengan menjelaskan seluruh jalan cerita permasalahan tersebut .

Dari informasi yang kita dapat dari pelapor bahwa pengurus Mesjid Fatimah Al. Fahd Mabolak Sikakap Timur membeli satu ekor Kerbau di Daerah Pasapuat untuk dibawak ke Sikakap.

Namun ditengah jalan tepat di Daerah Magganjo kerbau tersebut lepas dan dilakukan pencarian namun sayang sudah mau malam sehingga ditunda dan berlanjut besok hari.

Singkat cerita ketika pengurus mencari ternyata sudah ditangkap oleh masyarakat daerah tersebut dan disembelih akhirnya  Asmen melaporkannya kepada Polisi," kata Ipda Yanuar 

Mendapat laporan tersebut Kapolsek Sikakap Iptu Hendri, Kanit Binmas Ipda Yanuar bersama tim turun kelapangan untuk melakukan penyelesaian masalah dengan melakukan mediasi kepada masyarakat .

Ipda Yanuar juga mengatakan sesampainya di lokasi pihak Mapolsek akhirnya melakukan media terbuka terkait permasalahan yang sedang diperbincangkan dengan mencari solusi.
 .
Dengan dihadiri oleh masyarakat Mangganjo lebih kurang 75 orang dan 2 orang penggurus mesjid didapat kesepakatan utk menyelesaikan masaalah ini secara kekeluargaan.

Dengan membuat kesepakatan  dengan bersedia mengganti sesuai dengan kemampuan mereka disaksikan oleh pengurus mesjid dan mereka menerimanya .

Permasalah akhirnya dapat dipecahkan pada saat itu yang juga disaksikan oleh Camat Pagai Utara  Ursianus, tiga kepala Dusun Mangganjo, Kanit Reskrim,Kanit Intel, Bhabinsa, anggota Poskamla Sikakap dan beberapa org Anggota Polsek Sikakap. (Johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar