SAR Mentawai Susun Kontijensi Sebagai Ujud Tupoksi - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 13 November 2019

SAR Mentawai Susun Kontijensi Sebagai Ujud Tupoksi



Tuapeijat canangnews------, Kantor SAR Kelas B Mentawai mengadakan rapat dalam rangka penyusunan rencana kontijensi bersama unsur stakeholder yang berlangsung di Aula Kantor SAR Mentawai.

kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan operasi pencarian dan pertolongan bila terjadi terjadi kecelakaan dilaut, baik itu mengenai kapal yang hilang kontak, tenggelam bahkan  kondisi yang membahayakan sekalipun intinya keselamatan manusia baik di laut maupun darat lebih diutamakan kata Kasi Ops  SAR Hendri kepada canangnews saat dimintai keterangan usai rapat Selasa (12 /11/19).

ia juga mengatakan bahwa Rapat koordinasi tersebut bukan semata mata rapat saja namun hal persaudaraan juga tampak melalui bentuk kekompakan bersama  unsur stakeholder terkait.

selain itu kata dia kegiatan tersebut juga dikhususkan untuk membahas tentang kegiatan pelatihan potensi SAR yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

" disamping rapat Kantor SAR juga akan mengadakan Pelatihan Potensi SAR, yang nanti akan dibuka Direktur Bina Potensi Marsekal Pertama TNI Faturakhman Indra Jaya SE, M. M, " ucap dia .

ia juga mengatakan bahwa  Kepulauan Mentawai terkenal dengan lautan yang cukup luas dan akses hanya melalui lautan dan hal itu yang membuat kecelakaan yang paling banyak terjadi di lautan untuk itu perlu adanya strategi yang jitu untuk penyelamatan ucapnya .

" disinilah fungsi penyusunan kontijensi dan pelatihan potensi SAR, potensi kecelakaan laut dilakukan sebagai contohnya latihan  penyebrangan ASDP, kapal cepat, kapal antar pulau dan yang lainnya.

selain itu untuk  meminimalisir dampak terjadinya korban jiwa juga  diperlukan kekuatan dari tim Sar," tutup Hendri .(Johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar