Peringati Hari Guru, SDN 44 Rencanakan Lomba Antar Murid

0

Santi Ramadhani (kiri) ketika menerima hadiah juara 1 lomba drumband

PADANG, CanangNews – Kecintaan guru kepada murid-muridnya merupakan energi tak berbatas dalam mengajar. Begitu pula sebaliknya, merupakan energi tak berhingga dalam belajar. Guru dan murid laksana dua sejoli, saling merindu dan menguatkan.

Ungkapan alinia di atas merupakan rangkuman perbincangan dengan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 44 Sungai Lareh, Kecamatan Kototangah, Kota Padang, Santi Ramadhani MA, Sabtu (16/11/2019).

Rapat panitia persiapa lomba Hari Guru

Selain bekal kemampuan mendidik dan ilmu manajemen kepemimpinan, modal cinta dan kasih-sayang inilah yang diterapkan Santi, baik sebagai guru 16 tahun silam maupun ketika dapat amanah sebagai Kepala SDN 44 semenjak Mei 2017.

“Saya memperkenalkan diri kepada murid-murid dengan meminta mereka menyapa saya dengan sapaan bunda. Panggilan ibu dari murid kepada guru saya anggap terlalu formal dan berjarak. Alhamdulillah... murid-murid menjadi lebih akrab,” kata dia.

Rapat panitia persiapa lomba Hari Guru

Untuk membangun tatanan kesalingpahaman antara murid dan guru dimaksud, memperingati Hari Guru tahun ini, lanjut Santi, sekolah yang dia pimpin berencana mengadakan kegiatan perlombaan antar murid. “Tahun ini kami sepakat melaksanakan lomba di internal sekolah dulu. Jika sukses baru kami rencanakan perlombaan antar sekolah.”

Menurutnya, ada tiga jenis lomba yang direncanakan pada hari Jumat 22 November. Yakni tilawah, tahfidz serta lomba mencipta sekaligus membacakan puisi karya masing-masing oleh peserta. Sedangkan Sabtu besoknya lomba peragaan busana muslim dan muslimah.

“Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba akan kami serahkan usai upacara puncak Peringatan Hari Guru di SDN 44, Senin 25 November. Inshaa Allah akan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pak Barlius,” kata Santi mengakhiri. (Zakirman Tanjung)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top