Kadis Sosial Rahmi Artati:Tunjukan Kepedulian Sosial dan Peran Aktif Di Tengah Masyarakat - CANANG NEWS

Breaking

Senin, 18 November 2019

Kadis Sosial Rahmi Artati:Tunjukan Kepedulian Sosial dan Peran Aktif Di Tengah Masyarakat



Maninjau,canangnews ------ Dinas Sosial Kabupaten Agam, selenggarakan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bhakti Kesetiakawan Sosial (BBKS) selama dua hari berturut-turut dihadiri sebanyak lebih kurang 400 peserta dari 82 nagari se Kabupaten Agam.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, Senin, 18/11/2019) saat dijumpai awak media Canang News mengatakan, kegiatan BBKT dan BBKS tahun 2019 ini dipusatkan di Kabupaten Agam.Dalam momen ini ratusan anggota karang taruna se-Sumbar melaksanakan makan malam bersama dengan suasana penuh keakraban.

“Mereka saling berbaur satu sama lain. Sehingga diharapkan dapat tercapainya sasaran pada BBKT dan BBKS ini", katanya.BBKT dan BBKS ini dilaksanakan 2 hari, Minggu dan Senin (17-18/11), dengan kegiatan gotong royong pengangkatan KJA dan pembersihan Museum Buya Hamka, di Kecamatan Tanjung Raya.Kemudian rehab masjid dan mushalla serta 3 unit RTLH, donor darah, apel BBKT dan BKS.

Rahmi menambahkan, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi, peran aktif dan kepedulian sosial masyarakat terutama generasi muda yang tergabung dalam kepengurusan karang taruna.Serta mengembangkan kemitraan, kemampuan dan potensi generasi muda secara terarah dan berkesinambungan

Mantan Camat IV Koto ini menyebutkan, sasaran yang hendak dicapai dalam kegiatan tersebut adalah menyamakan persepsi dan pemahaman tentang tugas serta fungsi potensi sumber kesejahteraan sosial.
"Peserta yang ikut hadir pada BBKT dan BBKS di diberikan uang pengganti transportasi sebanyak 100 per orang", terang Rahmi.Sedangkan masing-masing peserta diinapkan dirumah warga yang sudah ditunjuk oleh panitia pelaksana(Bjr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar