Anak-Anak Korban Desa Pulicoman Lakukan Trauma Hiling - CANANG NEWS

Breaking

Minggu, 24 November 2019

Anak-Anak Korban Desa Pulicoman Lakukan Trauma Hiling

    Ketua Trauma Hiling Puji Rahayu Lakukan pendampingan terhadap anak anak pengusiran (foto:johan)


Tuapeijat canangnews -----Ketua Tim Trauma hiling Puji Rahayu  melakukan berbagai kegiatan untuk penghiburan bagi anak anak korban pengusiran di Desa Pulicoman kecamatan Siberut Barat bulan yang lalu .
Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan supaya anak anak tidak jenuh dan tetap semangat untuk bersama keluarga salah satu kegiatan yang dilaksanakan digedung terbuka ialah bernyanyi dan belajar layaknya disekolah .

Ketua Tim Trauma Hiling Puji Rahayu mengatakan kita selalu mendampingi anak anak yang masih berumur sekolah TK sehingga mereka dapat bertumbuh sesuai dengan apa yang dirasakan semasa disekolah tempat tinggalnya

Lebih lanjut Puji katakan bahwa sebanyak 14 orang anak dari keluarga tersebut kita ajak bermain ,belajar bahkan di beri kuis sehingga anak tidak terbawa trauma terlebih mereka sebagai warga pendatang sehingga sulit untuk bepergian .

Dirinya juga menambahkan bukan hanya di gedung suasana pantai juga kita manfaat bagi keluarga pulicoman tersebut untuk menghirup udara segar bercanda gurau dan bercerita juga melatih Ibuk Ibuk sehingga mahir dalam membuka usaha.

Disamping itu pihaknya  juga mengajak bapak bapak untuk kreatif dalam membuat sebuah karya yang dapat diperjual belikan di Tuapeijat ucap Puji 
Hasil karya tersebut akhirnya dihargai sebesar 200.000 sebagai bentuk dukungan supaya mereka semua tetap semangat dalam menjalani hidup semasa diperantauan.

Aprijal salah satu pengerajin Keroncong yang terbuat dari pohon gite sejenis kayu lunak mengucapkan terimakasih atas motifasi yang diberikan kepad mereka lewat dukungan ,bantuan bahkan kegiatan sehingga pihaknya tidak jenuh.
Puji berharap warga tersebut tetap semangat dan kuat sehat sehingga hari hari tak terasa dapat dilalui .( Johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar