Wabup trinda Farhan motivasi Guru Dalam Kompetemsi Guru

0

Lubukbasung,Canangnews----Wakil bupati trinda farhan` lakukan motivasi terhadap guru dilingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud)  ketika  menggelar workshop tentang Membangun Budaya Guru Produktif melalui Teaching By Heart di aula Bappeda, Selasa (8/10).
Kegiatan ini diikuti sebanyak 160 guru dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam yang mayoritas berasal dari CPNS tahun 2019.Dalam hal ini, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria bertindak sebagai Narasumber yang akan mengurai arti penting mendidik dengan hati kepada guru-guru yang hadir dikesempatan tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam Isra menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi guru di Agam.“Materi yang akan diberikan wabup dikesempatan ini sangat relevan dengan program kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ditinjaklanjuti di daerah yaitu bagaimana kita dapat melakukan program penguatan pendidikan karakter di sekolah,” ujarnya.
Katanya, untuk melahirkan siswa yang berkarakter harus didahului dengan guru yang berkarakter. Maka dari itu perlu di bekali 4 kompetensi guru baik itu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional.
Isra berharap kepada para peserta untuk melakukan inovasi baru di sekolah, demi meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Agam kedepannya.“Untuk itu laksanakanlah tugas dengan sepenuh hati mengajarlah dengan hati dan semua itu kita ikhlaskan karena Allah SWT,” tutup Isra. (rel/bj)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top