Wabup Trinda farhan Jadi Narsum PKPD - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 23 Oktober 2019

Wabup Trinda farhan Jadi Narsum PKPD

                        Wabup Trinda farhan Jadi Narasumber PKPD (foto:Doc)
Padang,canangnews---- Setiap ada pertemuan dalam bentuk apapun medianya Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria  setiap jadi pembicara selalu memberikan motifasi agar peserta mampu membaca keraifan lokal hal itu dilakukan pada acara workshop Pengendalian Kerusakan Perairan Darat (PKPD) melalui Public-Private Partnership (PPP) dan Imbal Jasa Lingkungan (IJL), di Hotel Pangeran Beach, Padang, Rabu (23/10).
Maksud dari workshop adalah untuk menjaring dan mengkristalisasi gagasan dari para pihak agar dapat meningkatkan semangat untuk melakukan upaya dalam pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) guna mengendalikan kerusakan perairan darat.
Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumbar itu diikuti oleh unsur Pemerintah/Pemerintah Daerah, Lembaga Pendidikan/Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian, Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Komunitas/Forum Peduli Lingkungan dan Swasta (Pelaku Usaha/Private).
Pada kesempatan itu, sebagai Ketua Tim Gerakan Save Maninjau, Wakil Bupati Trinda Farhan mengangkat tema “Kiat Menumbuhkan Jiwa Peduli Lingkungan Para Pihak terhadap Gerakan Penyelamatan Danau Maninjau”.Dalam paparannya, wabup menjelaskan bahwa untuk tetap menjaga kelestarian perairan Danau Maninjau perlu dilakukan pendekatan dan langkah-langkah penanganan yang saling berintegrasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan (stakeholder).
“Penting sekali fase persamaan persepsi dan menumbuhkan sikap peduli kelestarian danau. Oleh sebab itu, langkah awal yang kita bangun terlebih dahulu adalah membangun budaya peduli lingkungan dari masyarakat itu sendiri secara terintegrasi,” terangnya.
Karena, pemulihan perusakan danau bukan masalah instan, namun butuh waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, masalah Danau Maninjau merupakan isu nasional yang menjadi tanggung jawab bersama yang dilakukan secara bertahap. (rel/bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar