Sri Eka Handayani Terbaik I Pegiat Literasi Se Sumbar


Padang,Canangnews----Kabupaten Agam kembali meraih prestasi hari ini prestasi tersebut di sumbangkan oleh Sry Eka Handayani selaku  pendiri Rumah Baca Anak Nagari (RBAN) Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang,Sry Eka Handayani menerima anugerah literasi dari pemerintah provinsi yang diserahkan oleh Gubernur Sumbar, diwakili staf ahli gubernur di Hotel Axana Padang, Jum’at (11/10).
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Agam, M. Arsyid mengungkapkan rasa syukurnya karena Agam kembali menorehkan prestasi di tingkat provinsi. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua OPD yang melakukan pembinaan secara terpadu, mulai tingkat jorong, nagari dan kecamatan.
“Apabila berbicara tentang Sry Eka Handayani, ia adalah sosok perempuan yang gigih dan pantang menyerah. Dibuktikan dengan pengembangan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang dibentuknya beberapa tahun lalu,” ujarnya.
Dikatakan, kebutuhan buku untuk pengembangan TBM yang bernama Rumah Baca Anak Nagari (RBAN) ini, dicari ke berbagai sumber baik di Agam maupun provinsi. Sehingga dengan kegigihan yang dibarengi kesabaran, mengantarkan Sry Eka Handayani menjadi terbaik kategori pegiat literasi tingkat provinsi tahun 2019.
“Selamat kepada Sry Eka Handayani, semoga prestasi ini dapat meningkatkan motivasi untuk terus berinovasi dalam mengembangkan literasi di Agam,” imbuhnya.
Selain terbaik pengiat literasi, SMAN 1 Ampek Angkek juga menorehkan juara III kategori perpustakaan sekolah tingkat SMA. Kemudian harapan III lomba perpustakaan nagari yang diraih oleh Perpustakaan Rumah Baca Anak Nagari (RBAN) yang didirikan Sry Eka Handayani, serta harapan III lomba bercerita diraih Ayuchi Aura Kamel dari SDN 09 Balai Satu Manggopoh. (rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.