Kata Lahmudin Dua Puskesmas Dapat Kendaraan Roda Empat dan Dua - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 25 Oktober 2019

Kata Lahmudin Dua Puskesmas Dapat Kendaraan Roda Empat dan Dua

.
                                          lahmudin Siregar (foto Doc Johan)

Tuapeijat  Canangnews,------Dinas Kesehatan Menatawai mensuport  dua puskesmas masing-masing  Puskesmas Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya dan puskesmas  Betaet Daerah Pantai Barat  menerima kendaraan Roda empat ( Ambulance) dan 10 unit Kendaraan roda dua yang masih terparkir didepan Kantor Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang akan di geser ke masing masing puskesmas .

Seluruh pasilitas yang akan diberikan kepada pihak Puskesmas tersebut diambil anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi 2019.
Transportasi dalam bentuk mobil Ambulance bersama Kendaraan roda dua diperuntukkan bagi puskesmas yang sudah bisa dilalui lewat jalur darat kata Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ,Lahmuddin Siregar kepada canangnews saat dimintai keterangan di ruang kerjanya Jumat (25 /10/19).

Transportasi tersebut kata dia akan membantu pelayanan di daerah tersebut terutama peipei dan Betaet yang terkenal dengan daerah yang cukup susah perjalanannya lanjut Lahmuddin .

Selain itu kata bukan hanya mempermudah akan tetapi masyarakat juga dapat terlayani dengan baik dengan lancarnya transportasi darat tuturnya .kepala dinas juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah dalam memperlancar insprastruktur menuju pelosok daerah sehingga memudahkan petugas Kesehatan menjangkau terlebih sudah adanya transportasi pendukung .

Lahmuddin melanjutkan bahwa tranportasi dalam bentuk Ambulance sudah 11 buah yang sudah dioperasikan kesetiap puskesmas masuk yang sekarang ini .
Bicara mengenai jalur laut tranportasi memang masih digunakan namun yang paling banyak untuk saat ini melalui darat karena jalan rabat sudah ada tuturnya  Ia berharap transportasi tersebut dapat mempermudah bagi petugas kesehatan dalam melayani Masyarakat di pelosok daerah Mentawai .( Johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar