K3M Akan Berkemah Se Agam 8-10 Nofember

    Persiapan K3M yang di gelar di kantor Kemenag Agam 31/10 (foto:doc)
Lubukbasung,canangnews----Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Kabupaten Agam bakal menggelar Kemah Pramuka Madrasah tingkat kabupaten,  8 sampai 10 November 2019 mendatang.agar yang persiapannya  matang maka di pandang perlu  mematangkan persiapan, K3M bersama pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Agam, melaksanakan rapat terpadu, di aula kantor Kemenag Agam, Kamis (31/10).
Rapat dipimpin Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Agam, Edi Zalman. Turut dihadiri Kepala Madrasah se Kabupaten Agam, Pembina Pramuka Madrasah serta pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Agam.
Untuk segala persiapan dimatangkan dalam rapat, mulai dari lokasi perkemahan sampai rangkaian kegiatan dan tata tertib acara. Untuk sementara, lokasi perkemahan ditetapkan di Subarang Tangah Jorong Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung.
Edi Zalman menyebutkan, Kemah Pramuka Madrasah dilaksanakan untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada anggota pramuka, serta menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan, tangguh, disiplin, nasionalis dan cinta tanah air.
Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi pendidikan Madrasah yaitu, terwujudnya pendidikan Islam yang unggul, moderat dan menjadi rujukan dunia dalam integrasi ilmu agama, pengetahuan dan teknologi.
“Sesuai arahan Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi bahwa kita semua diharapkan untuk mengemas kegiatan Kemah Pramuka Madrasah sebaik-baiknya. Sehingga kegiatan ini nantinya bersifat edukatif, produktif, rekreatif, inovatif, petualangan dan kompetisi,” ujarnya.
Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Agam, Khairul Koto menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas keaktifan Pramuka Madrasah di Kabupaten Agam. Bahkan Pramuka Madrasah termasuk aktif mengikuti even pramuka di tingkat provinsi.“Semoga Kemah Pramuka tahun ini, mampu menjadi motivasi untuk Pramuka Madrasah yang lebih baik,” sebutnya.
Ketua K3M Agam Alhilal menyebutkan, Kemah Pramuka Madrasah tahun ini dikemas menjadi dua kegiatan yaitu, kegiatan umum yang terdiri dari upacara pembukaan dan penutupan, keagamaan, olahraga, outbond dan bakti masyarakat. Kemudian kegiatan prestasi dan lomba tingkat MI, MTS dan MA yang mencakup PBB, pionering, orientering kepramukaan, tahfiz dan lomba lagu minang. (rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.