Intensitas Hujan Mulai Tinggi,BPBD Agam Imbau Warga Waspada

0

Agam,Canangnews---Mencermati kalender tahunan dimana saat ini intensitas hujan mulai tinggi Kalaksa BPBD Agam Lutfi mengimbau masyarakat Kabupaten Agam, khususnya yang berdomisili di daerah rawan bencana meningkatkan kepaspadaan. Pasalnya,Upaya tersebut dilakukan guna mengurangi risiko terjadinya bencana alam, seperti longsor dan banjir.
“Memasuki musim penghujan akhir tahun ini, bencana berpotensi semakin meningkat. Untuk itu kita imbau masyarakat ekstra hati-hati,” ujar Lutfi saat dimintai keterangan, di Lubuk Basung, Jum’at (18/10).
Khususnya bagi masyarakat yang tinggal didekat pegunungan dan perbukitan agar wadpada. “Kalau ada potensi longsor seperti pergerakan tanah, segera evakuasi dan laporkan kepada pihak berwenang,” ujarnya.
Lutfi menuturkan saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para camat dan wali nagari. Selain itu pihaknya menyatakan siap memantau informasi-informasi dimana terjadinya bencana.
“Kita minta kepada camat dan wali nagari untuk lebih intens meningkatkan komunikasi dengan pemuda atau tokoh masyarakat di setiap kampung yang rawan bencana,” pintanya.selain itu masyarakat juga harus waspada terhadap berbagai penyakit, seperti deman berdarah.
“Seperti imbauan bupati untuk membersihkan selokan di dekat rumah ataupun perkantoran. Karena di samping berdampak bagi kesehatan juga bisa mengakibatkan bajir,” pungkasnya. (rel/bj)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top