Harga Elpiji 3Kg Melejit,Koperidag Agam Tutup Mata

                                                    Elpiji melangit masyarakat menjerit
Agam,Canangnews----Kemana masyarakat mau mengadu, pihak terkait dalam hal ini Koperindag diduga tutup mata terkait harga elfiji 3 kg berkisar Rp 28-32 ribu untuk wilayah Agam Barat.Sangat di sayangkan kondisi yang memprihatinkan  menimpa masyarakat yang kurang mampu.

Salah seorang tokoh masyarakat Lubuk Basung inisial "S" mengatakan pembelian elfiji 3 kg sangat sulit,hargapun telah melebihi HET Rp 17.000.Harga di pangkalan Rp 23000-25000.Harga pasaran Rp 28-35000.
Lanjutnya hal ini menjadi polemik berkepanjangan di tengah-tengah masyarakat khusus Agam Barat,seperti tidak terusik oleh pihak-pihak terkait. Ada apa?

Kepada siapa lagi kami mengadu kehidupan yang semakin sulit,harga kebutuhan pokok semakin tidak terkontrol. Ucapnya.Hal yang sama juga di sampaikan "Sy" warga Batu kambing yang mengeluhkan pembelian elfiji 3 kg yang membeli Rp 28-32000.ujar Sy.Di tambahkan Sy, elfiji 3 kg tidak lagi di pangkalan. Mini marketpun dan warung kopipun  telah menjual dengan harga tinggi.

Hal itu terindikasi tidak adanyo pengawasan dari pihak terkait.Sehingga para pemburu rupiah tidak menghiraukan peraturan perintah No 104 tahun 2007. Tentang penyediaan pendistribusian,  harga Het Elfiji 3kg.
Juga peraturan Gubenur Sumbar no 95 tahun 2014 tentang harga tertinggi di tingkat pangkalan.

Sementara itu Ketua Dpw Lsm Garuda NI mengatakan: sudah seharusnya pihak Koperindag dan pihak hukum melakukan Sidakgas.Sehingga keluhan masyarakat dapat teratasi. Jelasnya.
Lebih lanjut dikatakannya :Perlu kita sampaikan Peraturan gubenur no 95 tahun 2014 pasal 2, Harga di titik serah agen Rp 12.750 biaya disribusi Rp 2.250 margin pangkalan Rp 2000 berjumlah Rp 17.000/3kg

Sedangkan pasal 3 menjelaskan pangkalan yang berada di radius 60 km di tambah upah angkut tertinggi 4.06/Kg/Km. Jelasnya lagi. Ketua Dpw Garuda NI mengatakan pihak terkait dan aparat penegak hukum segera melakukan sidak gas,  dan memproses para oknum yg terlibat bermain pada pendistribusian Elfiji 3 kg tanpa pandang bulu.

Juga perlu di sampaikan pada pihak terkait agar melakukan sidakgas terhadap rumah makan dan restoran yang mrnggunakan Elfiji 3 kg. Yang pada intinya elfiji 3.kg di peruntukan untuk rumah tangga. Pungkasnya. (zam)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.