Agam Kembali Terima Penghargaan APN 2019

    Bupati Indra Catri (foto:doc)
Lubukbasung,canangnews----- Kayaknya tiada hari tanpa prestasi itu karyacipta kabupaten Agam di bawah kepemimpin duet Indra Catri- Trinda farhan satu lagi Kabupaten Agam menjadi salah satu nominator penerima Anugerah Pandu Negeri (APN) tahun 2019. APN rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri pada 25 Oktober 2019, di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta.
Kabag Humas Setda Agam, Tommy TRD di Lubuk Basung, Rabu (23/10) mengatakan, kepastian Kabupaten Agam menerima APN ditandai dengan undangan dan pemberitahuan oleh Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui Indonesia Institute for Public Governance (IIPG), dengan Nomor 41/IIPG-APN/X/2019 tanggal 1 Oktober 2019.“Undangan yang ditandatangani oleh Ketua Umum IIPG 2019 Sigit Pramono ini, ditujukan kepada Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri,” ujarnya.
Tommy menjelaskan, APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tata kelola terbaik. Serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola.
Indonesia Institute for Public Governance telah melakukan penilaian secara independen terhadap 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 kota di Indonesia. Penilaian meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategis dan pimpinan yang inovatif.“Dari hasil penilaian itu, alhamdulillah Kabupaten Agam masuk nominator penerima APN 2019, yang akan diterima bersama 62 pemerintah daerah lainnya,” pungkasnya. (rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.