. 39 Orang Dukun Santet Warga Pulicoman Dibawa ke Tuapeijat Pengawalan Polisi



Sikabaluan Canangnews,----- Sebanyak 39 orang yang diduga dukun santet dikawal ketat oleh 2 personel dari Mapolsek Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara menggunakan Kapal Muatan Jenis Nade secara khusus menuju Tuapeijat Kecamatan Sipora Selatan .

Kanit Reskrim Mapolsek Sikabaluan Joni ferwira mengatakan 39 orang yang diduga lakukan kegiatan mistis saat ini masih di rumah keluarganya untuk  sementara menjelang dibawak ke Pokai di lokasi kapal Antar pulau bersandar .

pelaku akan dikawal oleh dua orang anggota kita untuk dibawa ke Tuapeijat menggunakan Kapal Muatan Nade tepat pukul 22.00  untuk di tempatkan di Simpang menuju Tempat Pelelangan Ikan dituapeijat ,sementara Kapolsek ,masih dipadang dan akan berangkat ketuapeijat untuk lakukan persiapan .

Joni juga mengatakan dari 39 orang dugaan pelaku tersebut akan dikurangi sebanyak 7 orang karena sedang duduk dibangku sekolah menengah Atas di padang dan sikakap lanjutnya .ia juga mengatakan dugaan berawal dari masyarakat pulicoman yang mulai mencurigai gerak gerik pelaku juga terhadap masyarakat yang meninggal secara tidak wajar dikampung Pulicoman tersebut .

"Seluruh masyarakat antusias untuk mengusir secara paksa pelaku juga keluarga terkait untuk segera meninggalkan Kampung tersebut bahkan berani mengambil tindakan pembakaran bila dia tidak mau keluar .
Ia juga menambahkan mendengar informasi yang cepat sampai ditelinga aparat bersama unsur terkait segera menuju lokasi perkara untuk lakukan diskusi darurat dan mengamankan sementara ke 39 orang di Muara Sikabaluan .

Hal tersebut kata dia ternyata juga tidak diterima oleh warga sikabaluan dengan memberi batas waktu seminggu untuk segera siberangkatkan ke Tuapeijat namun situasi dan kondisi masih kondusif karena pelaku di awasi oleh pihak berwajib.

Sementara kepala Desa sikabaluan Aprijon Sakerebau menanggapi bahwa pelaku mesti segera di antar ke Tuapeijat sebelum massa bertindak dengan jarak waktu di berikan selama satu minggu .
Adapun anggota Mapolsek yang akan melakukan pengawalan terhadap 39 orang diduga pelaku diantaranya Briptu Kenarton Bima dan Bribda Mandala Putra.( johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.