Wartawan Canang Wilayah Mentawai Ikuti KLW




Tuapeijat Canangnews sebanyak 18 wartawan dipersiapkan untuk ikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) di Kantor PWI Sumbar  Salah satunya adalah wartawan Canang Johan Samangilailai  wilayah kerja  kabupaten  Kepulauan Mentawai   pada (7/9) .

kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan seorang wartawan menjadi profesional dalam mengolah sebuah berita sehingga menjadi baik dan membangun dalam kontek sosial kontrol

Ketua PWI Mentawai Herianto Leo mengatakan setiap wartawan mesti memiliki organisasi yang diakui oleh Dewan Pers dan salah satu wadah yang diakui adalah Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) untuk itu perlu adanya pembekalan menjelang kegiatan dilaksanakan katanya kepada canang news saat memberi sambutan di  Kantor PWI Tuapeijat Km 02 Mentawai kemaren .

Herianto juga menambahakan sebanyak 18 wartawan tersebut sebagian sudah memperoleh kartu anggota muda dan ingin lanjut ke anggota biasa sementara yang lainnya adalah pemula .

Selain itu dirinya juga mengapresiasi antusias wartawan yang ingin mengikuti KLW di Kota padang termasuk banyak wartawannya. ia juga melanjutkan bahwa menjadi wartawan adalah profesi yang baik dan bermartabat dan memiliki payung hukum yang jelas dan terpercaya .


Sementara Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia di Mentawai  , Arif ST Mudo menuturkan, setiap wartawan yang ikut  akan dibekali wawasan luas mengenai kewartawanan untuk menjadikan dirinya profesional .

selain itu dirinya juga menjelaskan secara rinci apa itu arti dari Organisasi PWI sekaligus sampaikan bentuk kegiatan yang akan diikuti disana .Pada kesempatan yang sama Johan panggilan sehari harinya sebagai wartawan pemula  saya cukup bangga untuk mengikuti KLW yang di koordinir oleh PWI dengan adanya program ini sebagai awal bagi saya untuk menuju wartawan profsional .(**)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.