Soal Ketua Difinitif DPRD Mentawai Tunggu SK dari DPP PDIP - CANANG NEWS

Breaking

Selasa, 10 September 2019

Soal Ketua Difinitif DPRD Mentawai Tunggu SK dari DPP PDIP




Mentawai Canangnews,------Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai  Definitif masih menunggu surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI )

"untuk saat ini kita sudah membentuk empat pembagian fraksi serta tata tertibnya sementara ketua  Definitifnya masih menunggu  keputusan mutlak" ungkap Ibrani Sababalat selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang mentawai dari Partai Demokrasi Indonesia kepada Canangnews saat dimintai keterangan di ruang kerjanya Selasa (10/9).

Ibrani juga melanjutkan bahwa seluruh anggota Dewan dari partai tersebut sudah mengikuti tes calon ketua sehingga apa yang disahkan oleh pusat akan menjadi mutlak dan tidak bisa di ubah oleh siapapun tambah dia .

ia juga mengatakan dalam waktu dekat Ketua definitif akan segera di tetapkan di mentawai dan pelantikan sumpah serta serah terima jabatan juga akan diulang dan dpandu  oleh Ketua pengadilan nantinya .

Ia juga menyampaikan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai menyepakati bahwa siapa suara terbanyak maka dia yang akan menjadi Ketua Definitif namun bila hal tersebut tidak demikian itu tergantung keputusan dari pusat dan tidak bisa diubah .

dia juga mengatakan bahwa fraksi yang diakui cuma 2 dan gabungan 2 diantarnya praksi PDIP dan Nasdem sementara praksi  gabungan diantaranya GGPG yang masuk Golkar ,Gerindra,Pan dan Garuda ,dan Praksi Musara Kasimaeru diantaranya ,Hanura,Perindo dan Demokrasi dan seluruhnya sudah menjadi 4 fraksi .

berbicara mengenai ketua definitif Ibrani mengatakan bahwa aturan yang baru  bagi siapa yang di lantik nantinya akan menjadi orang nomor 3 dan sebelumnya no 2 dan itu sudah dipastikan .Ia berharap penetapan pengesahan ketua definitif segera dilakukan supaya kerja kedewanan tertata secara lancar .( johan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar