Perdana,Pisah Sambut Kapolres Mentawai Dengan Tradisi Pedang Pora

Tradisi Pedang Pora Dilakukan Pada Serah Terima Jabatan Kapolres Mentawai, Dari AKBP Hendri Yahya kepada AKBP Dodi Prawiranegara ( Fhoto : Johan )
Mentawai .Canangnews----Tradisi unik Pedang Pora dilakukan oleh para perwira di kegiatan Pisah sambut Kapolres Kepulauan Mentawai.. .hal  Unik tersebut baru kali pertama dilakukan di acara tersebut mulai dari awal penyambutan hingga upacara perpisahan di iringi dengan tradisi Pedang pora .


Bukan hanya pedang pora saja yang membuat unik acara tersebut  yel yel dari anggota bintara baru polisi juga memeriahkan penyambutan Kapolres baru dengan soraksorai sebagai bentuk kegembiraan personil menyambut kapolres baru mereka.

Adapun kapolres lama dari AKBP Hendri Yahya kepada AKBP Dody Prawiranegara dihiasi dengan kegembiraan juga kesedihan karena melepas seorang kapolres yang terbuka terhadap anggotanya untuk bertugas ditempat yang baru .

Kapolres AKBP Hendri Yahya mengatakan banyak sekali pengalaman yang didapat selama diwilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai terutama dalam mempelajari karakter masyarakat .Ia juga berterimakasih terhadap wartawan atas dukungannya melalui puplikasi yang baik tentang kinerja selama bertugas diwilayah hukum Polres Mentawai .

"Kita berharap Perwira maupun personil Polres Kepulauan Mentawai tetap menjaga kekompakan bersama kapolres baru dalam meningkatkan  kinerja untuk membangun Polres Mentawai kata Kapolres AKBP Hendri Yahya saat di halaman Mapolres  Kepulauan Mentawai, senin (23/09).

sementara wakapolres Kompol Maman Rosadi juga mengatakan banyak prestasi dan karya bakti yang telah ditoreh Kapolres Kepulauan Mentawai atas Komando Kapolres AKBP Hendri Yahya selama kurang lebih satu tahun sembilan bulan ini.

Selain prestasi Kapolres juga banyak memberikan kesan serta  membangkitkan semangat personil Polres Mentawai agar performanya tidak kalah dengan anggota Polri lainnya di kota besar tambah dia.

Kapolres baru AKBP Prawiranegara mengatakan dirinya akan tetap melanjutkan program yang telah dijalankan sebelumnya oleh AKBP Hendri Yahya."Kita tetap akan meneruskan program Kapolres sebelumnya tentunya melalui dukungan warga Mentawai  dalam memberantas penyakit masyarakat  ucap Dodi

AKBP Dodi berharap seluruh personil Polres Kepulauan Mentawai dapat menerima kedatangan dengn baik untuk bersama membangun Mapolres Mentawai kearah yang lebih baik dan dapat dicontoh oleh yang lainnya .(JOHAN)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.