Kadis Kesehatan Mentawai Lakukan Sidak di Dua Pustu - CANANG NEWS

Breaking

Minggu, 15 September 2019

Kadis Kesehatan Mentawai Lakukan Sidak di Dua Pustu




Mentawai,Canangnews-----Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai lakukan sidak  dua puskesmas atau pustu masing masing  di Sp3 dan pustu Goisooinan .

"Sidak secara mendadak di lakukan dengan tujuan memastikan apa yang diperbuat oleh petugas selama masa kerja juga mengenai pelayanan terhadap masyarakat serta meyerap informasi ditempat tersebut apa sudah maksimal Kata Lahmuddin Siregar  kepada Canang news saat dimintai keterangan Minggu (15/9).

Dikatan  ada beberapa hal yang perlu di sikapi antara lain  pustu Goisooinan dengan  kondisi yang tidak layak seperti ini namun apalah daya anggaran untuk pembangunan tidak ada untuk itu perlu adanya dukungan dari Desa dengan menganggarkan pembangunan pustu itu kan salah satu program inovasi desa juga tutur dia .

selain sidak Lahmuddin juga memberikan motifasi kerja yang baik serta shearing bersama petugas kesehatan yang rata rata 3 orang per setiap pustu
ia juga menambahkan bahwa sidak mendadak akan kita lakukan setiap saat dengan tempat berbeda sehingga kinerja mereka nampak pada saat tidak ditempat waktu sidak berlangsung .

selain itu Lahmuddin sempat menyinggung masalah tanah di Sp3 tempat pustu saat ini berdiri bahwa tempat tersebut diminta untuk dikosongkan karena berdekatan dengan Rumah Sekolah sehingga dirinya kesulitan untuk mengambil tindakan karena anggaran untuk Relokasi Pustu belum terealisasi .

"Pustu Sp3 untuk saat ini menjadi salah satu kendala kita terlebih pihak sekolah sudah menyurati kita untuk pindah sementara sebelumnya pustu tersebut sudah ada namun apalah daya anggaran untuk itu tidak ada sehingga kita kesulitan untuk ambil kesimpulan dipindah tempatkan dimana lanjut dia.

Ia berharap kesehatan dimentawai kedepan semakin maju baik dari kelayakan tempat maupun pelayanan juga berharap kerjasama yang besar dari pihak desa setempat dalam mendukung melalui program pembangunan .(johan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar