Kabut Asap Tidak Jua Berakhir Warga Matur Lakukan Shalat Istiqa

0

Matua,Canangnews-----Warga Matur Agam dari berbagai kalangan menggelar shalat Istisqa atau shalat minta hujan, di Masjid Raya Matur, Kamis (19/9).Shalat ini dilaksanakan mengingat kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan di provinsi tetangga yang masih belum berakhir. Bahkan kabut asap menyebar menyelimuti Kabupaten Agam, khususnya Kecamatan Matur sejak beberapa hari lalu.
Dengan kondisi itu, menimbulkan kekhawatiran akan kesehatan masyarakat. Pemerintah Kecamatan Matur telah membagikan 4.500 masker, untuk mengantisipasi tidak terjadi dampak buruk pada masyarakat.
Camat Matur, Edo Aipa Pratama via ponsel, Kamis (19/9) mengatakan, selain membagikan masker, pihaknya bersama unsur Forkopimca, Kwarran, Pemuda Pancasila, masyarakat dan lainnya, menggelar shalat Istisqa untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.
Shalat Istisqa diikuti sekitar 160 jamaah yang dimulai sekitar pukul 10.15 WIB. Do’a dipanjatkan kepada Allah SWT agar menurunkan hujan, supaya kondisi udara dan lingkungan kembali normal.
“Shalat diimami oleh Ustadz Biswadi, SH.I sekaligus bertindak selaku khatib. Pelaksanaannya atas dasar hasil koordinasi dengan MUI dan KUA Kecamatan Matur,” ujarnya.
Menurut Edo, shalat Istisqa adalah shalat yang bertujuan untuk introspeksi diri akan kekhilafan dan kesalahan manusia. Melalui shalat ini, camat berharap seluruh do’a diijabah oleh yang Maha Kuasa.
“Kita berharap upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, dan lebih mendekatkan diri kepada sang penciptanya,” imbuhnya. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top