Festifal SAF 2019 Pukau Penonton


Tanjungraya,Canangnews------Penampilan  berbagai kesenian dalam event Silek Art Festival (SAF) 2019, di Los Balai Raba’a Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam memukau, Kamis (29/8).
Kesenian yang ditampilkan pada hari pertama ini seperti, penampilan tuo silek, tambua tansa, tari piring, dikia rabano, talempong aguang dan indang tuo, serta pemutaran film surau dan silek
Salah seorang warga Kecamatan Tanjung Raya, Nedi mengaku tertarik dengan kesenian yang ditampilkan pada Silek Art Festival 2019. Meriahnya kegiatan ini membuat penonton enggan meninggalkan arena supaya tidak terlewatkan penampilan-penampilan menarik lainnya.
“Kita mengapresiasi diselenggarakannya Silek Art Festival, karena ini dapat memberikan motivasi kepada generasi untuk terus melestarikan seni budaya Minangkabau di tengah masyarakat,” ujarnya.
Namun, ia mengakui seni budaya semakin dicintai oleh masyarakat khususnya di Tanjung Raya. Hal ini dibuktikan dengan ramainya penonton mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Bahkan mereka rela begadang sampai tengah malam untuk menyaksikan pertunjukan seni budaya tersebut.
Nedi mengharapkan melalui SAF, seni budaya di Kabupaten Agam, khususnya di Tanjung Raya dapat berkembang menjadi lebih baik. Sehingga betul-betul memberikan nilai yang bermanfaat kepada masyarakat. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.