BPBD Telah Bagikan 254 Ribu Masker


Agam,Canangnews----BPBD Agam,nyatakan telah membagikan  sebanyak 254 ribu lembar masker  disalurkan kepada masyarakat, untuk mengantisipasi kabut asap yang menyelimuti daerah itu.
“Ini data terkahir yang diperoleh pada 22 September 2019 dari OPD dan lembaga lainnya yang ikut berpartisipasi membagikan masker kepada masyarakat,” ujar Luhtfi kepada wartawan  di ruangan kerjanya, Selasa (24/9).
Dalam hal ini, BPBD Agam bertindak sebagai koordinator untuk mengumpulkan bantuan masker dari pihak lain. Apabila ada OPD atau lembaga lain yang membutuhkan akan diberikan sesuai kebutuhan.
“Saat ini kita masih memiliki stok 800 lembar masker yang akan dibagikan, karena kabut asap masih menyelimuti Kabupaten Agam dengan kualitas udara tidak menentu,” sebutnya.
Bahkan dengan kondisi udara yang mulai tidak sehat, Pemkab Agam meliburkan sekolah selama tiga hari, mulai Senin sampai Rabu (23-25/9). Libur sekolah bisa saja diperpanjang apabila kualitas udara belum membaik.
Meskipun anak dibekali dengan masker, tapi itu hanya dapat digunakan paling lama sehari. Sebab informasi yang diperoleh Luhtfi dari pihak kesehatan, idealnya masker dipakai selama enam jam.
“Dengan begitu, tentu kita membutuhkan masker sebanyak-banyaknya. Namun kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan apabila yang dikerjakan tidak terlalu penting,” imbuhnya. (rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.