250 Anak PAUD Matur Ikuti Manasik Haji - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 19 September 2019

250 Anak PAUD Matur Ikuti Manasik Haji


Matur,Canangnews-----Sekitar  250 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Matur Agam, mengikuti peragaan manasik haji di lapangan hijau depan kantor camat, Kamis (19/9).
Manasik haji dibuka Camat Matur, Edo Aipa Prtama, dihadiri bunda PAUD kecamatan, forkopimca, orang tua anak PAUD dan lainnya. Edo mengatakan, manasik haji dilakukan sebagai upaya bagi pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada generasi tentang pelaksanaan haji. Sehingga menjadi motivasi bagi mereka untuk bercita-cita hingga dapat menunaikan rukun Islam ke lima tersebut.
Saat itu, 250 anak PAUD yang tergabung dalam 11 lembaga PAUD mengenakan pakaian ihram selayaknya orang yang sedang menunaikan ibadah haji.“Anak-anak terlihat antusias mengikuti pelaksanaan manasik haji. Ini membuktikan bahwa mereka memiliki keinginan yang kuat untuk dapat menguasai tatacara pelaksanaan ibadah haji,” sebutnya.
Tidak hanya itu, camat mengharapkan anak usia dini juga memiliki keinginan yang tinggi agar dapat menunaikan ibadah haji.
Edo menyebutkan, peragaan manasik haji untuk anak usia dini bagi pemerintah kecamatan itu sudah menjadi suatu keharusan, karena sangat penting untuk membentuk generasi yang berilmu khususnya bidang keagamaan. (rel/bj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar