TMMN ke-105 Ditutup , Bupati Indra Catri Katakan Hasilnya Sangat Memuaskan - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 08 Agustus 2019

TMMN ke-105 Ditutup , Bupati Indra Catri Katakan Hasilnya Sangat Memuaskan



Agam,Canangnews-----TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke-105, di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam telah berakhir dan pelaksanaan pekerjaannya mencapai 100 persen.
Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menuturkan ucapan terimakasihnya kepada TNI, yang telah melaksanakan program TMMN dengan hasil sangat baik. Begitu juga kepada masyarakat yang sudah menyediakan lahan untuk dibangun jalan.
“Mari kita syukuri dan manfaatkan jalan yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya,” ujar bupati mengajak.
Menurut bupati, pelaksanaan program TMMN di Agam kali ini adalah yang paling sukses. Hal itu dibuktikan dengan hasil pekerjaan yang baik, seperti pembukaan jalan sepanjang 2,2 km dengan lebar 10 meter, rehap RTLH enam unit dan satu unit masjid serta program non fisik lainnya.
“Dalam peninjauan lapangan yang kita lakukan, hasilnya sangat memuaskan. Untuk itu, dengan tingginya partisipasi masyarakat ada kemungkinan tahun depan bakal ditambah pembukaan jalan sepanjang 3 km lagi,” sebutnya.
Apabila hal itu dapat diwujudkan, berkemungkinan pelaksanaannya tidak melalui TMMN, tapi Bakti Abri. “Semoga masyarakat tetap memberikan dukungan untuk penyediaan lahannya,” harap bupati.
Sementara itu, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, setelah survei yang dilakukan ada beberapa yang perlu disempurnakan khususnya bahu jalan, meski pengerjaan telah selesai 100 persen.
“Penyempurnaan yang harus kita lakukan adalah penanaman pohon, supaya tebing ada penahannya agar tidak terjadi longsor, karena lokasi jalan berada di ketinggian,” paparnya.
Pihaknya akan mencoba melengkapi melalui program lanjutan dengan mensosialisasikannya kepada masyarakat. Namun, Danrem berharap masyarakat menjaga dan memanfaatkan jalan dengan baik, supaya dapat bertahan dengan kurun waktu cukup lama. (rel/bjr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar