Header Ads

jasa

SAR Temukan Nelayan Hilang Bernama Seven (33) Selamat Dipulau Setan





Mentawai,Canangnews----Seven (33) Nelayan yang sempat dikabarkan hilang beberapa hari yang lalu akhirnya  ditemukan di Pulau Setan Korban berhasil ditemukan dengan selamat oleh tim Sar Gabungan di pulau Setan  radial 161 dengan jarak 4,2 NM dari dermaga Tuapeijat kata Kepala Kantor Sar ,Akmal Selasa (6/19) .


"Korban sudah ditemukan dalam keadaan sehat walafiat  oleh tim kita di pulau Setan  dan berhasil dievakuasi ke Dermaga Tuapeijat .adapun alut yang digunakan dalam pencarian korban diantaranya ,RIB 02 Mentawai,RESCUE DYMAX,dan Perahu Nelayan masayrakat Dusun Turonia Kecamatan Sipora Utara bersama tim gabungan dari unsur Rescue Mentawai ,Lanal Mentawai ,Kodim Mentawai ,PolAir Mentawai,BPBD Mentawai,dan masyarakt.

Semua kegiatan telah selesai korban telah selamat dan berhasil dievakusi maka selur unsur di ijinkan kembali ke satuan masing masing tepat pada pukul 10.55 tutup Akmal .
Seven (33) salah satu Nelayan warga dusun  Tu ronia yang sempat dikabarkan hilang beberapa hari yang lalu akhirnya  ditemukan di Pulau Setan dekat Pulau Simakakang .

Akmal Selaku Kepala Kantor Sar Mentawai mengatakan Korban bernama Seven tersebut telah ditemukan oleh tim kita di salah satu pulau dekat Pulau Simakakang yang acap disebut dengan pulau Setan katanya kepada wartawan Selasa (6/19)

Pasalnya Korban Melaut disekitar pulau tersebut namun saat hendak balik arah ke dermaga Tuapeijat Korban mendapat kendala karena Anginkencang dan bergelombang besar dan akhirnya korban memutuskan untuk menginap di pulau tersebut ." Kondisi  korban dan Longboat miliknya  saat ditemukan dalam keadaan baik bahkan saat kembali Korban dapat membawa sendiri boat tersebut.


Akmal melanjutkan setelah korban ditemukan pencarian di tutup dan semua personil gabungan yang ikut dalam kegiatan tersebut kembali kesatuan masing-masing .(johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.