Pemkab Agam Gandeng UGM - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 30 Agustus 2019

Pemkab Agam Gandeng UGM


Jogja,Canangnews----Bupati Agam Dr. H. Indra Catri pada hari ini Jumat (30/8), secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Agam dan Universitas Gadjah Mada. Nota kesepahaman antara kedua pihak ini digagas dalam rangka meningkatkan kualitas seluruh sektor pembangunan di Kabupaten Agam.
Disampaikan oleh Kepala Bappeda Agam Welfizar, yang turut mendampingi Indra Catri, MoU ini akan menjadikan UGM sebagai mitra kerja Pemkab Agam. Nantinya UGM akan memberikan pendampingan dan dukungan dalam menyusun perencanaan dan program kerja, agar pembangunan yang dilaksanakan di Agam menjadi lebih efisien, transparan dan akuntabel.
Pada kesempatan yang sama, Indra Catri menyambut sangat baik nota kesepahaman ini. Kerjasama ini diyakini akan membawa pemerintahan Kabupaten Agam menuju level yang lebih baik lagi dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.
“Tentunya kita bangga bisa bekerja sama dengan lembaga pendidikan sekelas UGM. Kerjasama ini diharapkan mampu membawa seluruh bidang pembangunan di Agam menuju level yang lebih baik lagi di masa depan. Entah itu dalam bidang peningkatan kapasitas SDM, peningkatan kesejahteraan masyarakat, atau pada bidang pelayanan publik,” urai Bupati pemegang gelar Doktor Ilmu Pemerintahan ini.
Lebih lanjut disampaikan Indra Catri, dengan adanya nota kesepahaman ini maka juga akan memberikan peluang yang lebih besar lagi bagi UGM untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi nya di Kabupaten Agam.
“Ke depan, Agam tentunya akan menjadi salah satu daerah prioritas bagi UGM untuk melakukan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakatnya. Insya Allah hal ini akan mendatangkan banyak manfaat bagi Kabupaten Agam. Baik untuk aparatur pemerintahannya, maupun untuk masyarakat luas,” tutup Indra Catri.(rel/bjr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar