Malam Grand Final Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Agam 2019 Meriah


Lubukbasung,Canangnews----- Bupati Agam Dr. H. Indra Catri membuka secara resmi Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Agam Tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD se-Kabupaten Agam, acara puncak ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Propinsi, Oni Yulfian. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Kota tetangga, keluarga finalis dan berbagai lapisan masyarakat, khususnya di sekitar Lubuk Basung.
Disampaikan oleh Indra Catri, kegiatan ini selain sebagai salah satu ajang promosi bagi kepariwisataan di Agam, juga menjadi sarana pengembangan potensi diri bagi anak-anak muda Kabupaten Agam yang bisa dicontoh oleh generasinya.
“Ini adalah event untuk mengenalkan adat budaya dan kearifan lokal kita kepada masyarakat luar, sekaligus sebagai sarana untuk menghasilkan para duta wisata yang bisa menjadi sosok role model bagi generasi muda di Agam,” jelas Indra Catri.
Masih pada sambutannya Indra Catri juga menyampaikan, bahwa tahun 2020 mendatang sudah dicanangkan sebagai tahun “Ayo ke Agam !”. Berbagai objek wisata dan sarana pendukung telah dibangun dan dibenahi untuk pelaksanaannya.
Untuk itu Bupati Agam dua periode ini meminta kepada para duta wisata untuk turut mendukung tagline “Ayo ke Agam !” dengan meningkatkan citra dan promosi Kabupaten Agam sebagai destinasi wisata halal, membangun jejaring yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Agam, dan menjadi representasi dari masyarakat Kabupaten Agam yang terkenal cerdas, agamis dan berbudi pekerti luhur.
“Tahun ini kita fokus membangun dan membenahi beberapa objek wisata. Tahun depan adalah tahunnya Ayo ke Agam ! Setidaknya ada dua event besar yang akan dilaksanakan tahun depan, Festival Agam Pesona yang Beragam dan Festival Danau Maninjau. Saya harap para duta wisata Kabupaten Agam turut memberikan sumbangsih terbaiknya untuk mensukseskan event-event ini” tutup Indra Catri.(rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.