Kinerja DPRD Pasbar yang Baru Diharapkan Lebih Baik - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 21 Agustus 2019

Kinerja DPRD Pasbar yang Baru Diharapkan Lebih Baik


Gambar atas,Pelantikan DPRD Kabupaten Pasaman Barai priode 2019 -2024 Foto Doc Irzi

Pasbar, Canang News------Pelantikan  DPRD Pasbar Senin, 19 Agustus 2019, menjadi momen penting dan bermakna bagi rakyat Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar) Provinsi Sumatera Barat . Sekaligus menjadi harapan baru terciptanya Kinerja DPRD yang baik dalam rangka memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi rakyat untuk kemajuan daerah.

Semangat baru dan tekad membangun Pasbar untuk lebih baik lagi ke depan, terpancar dari rawut wajah dan kegembiraan para anggota DPRD Pasbar periode 2019-2024, yang dilantik pada hari itu, Senin 19 Agustus sehari pasca peringatan HUT RI Ke 74.

Begitupun para pendukung, simpatisan dan keluarga anggota  dewan, tampak ramai hadiri acara pelantikan yang digelar di Ruang Auditorium DPRD Pasbar.

Kegiatan Pelantikan 40 anggota DPRD tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Pasbar yang lama, Dalius K dan pengambilan sumpah janji dilakukan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Aries Sholeh Effendi.

Hadir  dalam pelantikan, para pejabat Forkompinda Pasbar, para kepala OPD, tokoh masyarakat, partai politik, organisasi masyarakat serta para simpatisan dan para anggota dewan terpilih.

Wakil Bupati, H. Yulianto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan anggota DPRD Pasbar. Ia mengajak anggota dewan yang baru untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memulai bekerja, membangun daerah, melanjutkan program pembangunan.

“Kami berharap kiranya kebersamaan yang telah ditunjukkan selama ini mampu ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah dengan seluruh anggota DPRD Pasbar masa jabatan 2019-2024,” kata Yulianto.

Yulianto, yang ketika itu membacakan Sambutan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, menyampaikan, pemilu legeslatif 17 April 2019 telah usai.  Itu semua mencermikan betapa besarnya harapan masyarakat dalam memberikan hak pilih dalam menentukan wakil rakyat  guna membawa daerah ke arah yang lebih baik
“Selamat kepada seluruh anggota DPRD Pasbar terpilih. Kini saatnya melangkah untuk bersama mewujudkan janji -janji saudara dalam mencapai kesejahteraan rakyat di kabupaten Pasbar,” ujarnya.
Sementara itu, ketua terpilih DPRD Pasbar untuk sementara H Erianto, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah beri dukungan dan akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD Pasbar.

Ia  berharap, DPRD bersama dengan jajaran pemerintah dan Istansi atau lembaga lainya dapat membangun kerjasama yang lebih baik. Dengan harapan , supaya terjalin keharmonisan dalam pelaksanaan tugas – tugas DPRD kedepan. Erianto juga memohon dukungan dari semua lembaga Instansi Pemerintah maupun swasta dalam kelancaran pelaksanaan tugas di DPRD Pasbar. 

Anggota DPRD Pasbar yang dilantik tersebut adalah: untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Yulhendri Dt. Putiah (PKB), Adriwilza (Gerindra), Ronal Dodya Restu (PDI Perjuangan).Terus, Rosdi (Golkar), Yefrizal (NasDem), Supriono (PKS), Baharuddin R (PAN), Syerly Puspita Indah Sari (Hanura), Sifrowati (Demokrat), dan Syafnil (PBB).
Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2: Ali Nasir (PKB), Erianto (Gerindra), Wahyudi (Gerindra), Dedi Lesmana (PDI Perjuangan).Kemudian masih Dapil 2 adalah, Daliyus K. (Golkar), Muzar (NasDem), Masri M. (PKS), Wasman (PPP), Syafridal (PAN), Damlis (Hanura), Subandrio (Demokrat), Endra Yama Putra (Demokrat).

Seterusnya, Daerah Pemilihan (Dapil) 3: Farizal Afni (Gerindra), Hafis (Gerindra), Endang Jaya Putra (PDI Perjuangan).Terus, Budi Nasko (Golkar), Erefriwan (Golkar), Sunardi, (Perindo), Muhammad Umar (PPP), Insan Sabri (PAN), Nazwar (Demokrat), Juniwar (Demokrat)

Sedangkan, Daerah Pemilihan (Dapil) 4: Heri Miheldi (Gerindra), Meilizar (Gerindra), Elva Susanti (PDI Perjuangan), Dirwansyah (Golkar), Muhammad Guntara (NasDem), Hanafi Lubis (PKS), Ifdal (PAN) dan Sahriman (Demokrat).

Penetapan anggota DPRD terpilih tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumbar nomor 171-588-2019 tanggal 7 Agustus 2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Pasaman Barat Masa Jabatan 2019-2024.H. Erianto dari Partai Gerindra ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD Pasbar. Dan Nazwar, SH dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua. ( irti z)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar