Kawan Ku, Andi Cover “Ketua” DPRD Kota Pariaman - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 15 Agustus 2019

Kawan Ku, Andi Cover “Ketua” DPRD Kota Pariaman



Oleh Bagindo Yohanes Wempi.

PELANTIKAN  dan serah terima jabatan anggota DPRD Kota Pariaman sudah dilakukan kemarin, tanggal 14 Agustus 2019, barang tentu warga Kota Pariaman  mungucapkan selamat kepada yang telah mendapatkan amanah 5 tahun kedepan priode 2019-2024.

Penulis bersyukur pelantikan anggota dewan Kota Pariaman diisi dengan  wajah-wajah muda atau bahasa gaulnya wajah melinial, diantaranya adalah M Yasin, Rico, serta ada diataranya sahabat penulis yaitu Harpen Agus Bulyandi alias andi caver dan lainnya.

Wajah melinial tidak saja mengisi ruang dewan Kota Pariaman tapi juga sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman. Ini hal yang membuat penulis memberikan apresiasi. Dimana ada sosok generasi melinial dipercaya oleh Prabowo Subianto pemenang Pilpres di Piaman menjadi Pimpinan DPRD Kota Pariaman dari Partai Gerindra.

Penulis kenal Harpen Agus Bulyandi alias Andi Cover ini sejak tahun 90an, dimana penulis termasuk pelangganya yang sering mintak foto distudionya di Piaman karena waktu itu penulis masih pelajar di SMK Bisnis dan menajemen di Kota Pariaman.

Disini awal kenal Andi Caver, menurut penulis kesan pertama ketemu beliau adalah nampak sosok santun, profesional dalam profesinya. Penulis sebagai langganan sangat puas dengan hasil  jepretan kameranya. sampai sekarang masih ada satu foto yang terpampang didinding rumah orang tua (hasil jepretan Andi), walaupun rumah tersebut pernah roboh karena gempa.

Pertemuan kedua yang mengesan bagi penulis adalah, sewaktu penulis menunggu bus alisma mau berangkat ke Kota Padang, waktu itu di Simpang Pauh Kambar, tanpa disadari berhenti mobil sedan  toyota dengan tiba-tiba, didepan penulis, lalu pintu terbuka dan memangi-mangil, "hai niang kama? (pangilan khas Pasie Piaman, penulis lihat ternyata andi, kama niang), kapadang?, "naik lah imbuh andi caver yang sekarang sudah jadi Ketua DPRD Kota Pariaman.

Penulis naik, sepanjang jalan Kami diskusi panjang lebar, ternyata andi tahu dari koran singgalang bahwa penulis sering keluar koran. dan penulis sempat memotivasi beliau membuka media dibidang wisata. Sewaktu itu hati penulis tersanjuk karena diantar ketempat mobil bus kampus Unand mangkal, agar penulis bisa langsung pindah kendaraan.

Sekarang Harpen Agus Bulyandi alias Andi Cover sudah jadi Ketua DPRD Kota Pariaman, penulis tidak kaget karena penulis sudah tahu informasi ini dari tokoh gerindra yang kenal dengan penulis sebelum pelantikan.

Harpen Agus Bulyandi alias Andi Cover  ini termasuk kader  almarhum Afrizal. Bac yang merupakan Ketua DPC gerindra Kota Padang asli orang Piaman, mengapa penulis sampaikan begitu karena penulis waktu 2017 menjelang Pemilu Kepala Daerah Kota Pariaman, penulis sering komunikasi dengan Almarhum Afrizal bagaimana Andi ini bisa berpasangan dengan kader PKS, dan pernah juga bertemu bertiga penulis,Afrizal dan Andi Cover.

Tapi mungkin karena belum takdir Andi Caver maka belum terealisasi beliau bisa maju jadi Calon Walikota Pariaman. Namun dari kejadian  diatas beliau sudah mulai masuk diranah elit politik dan Sosok melinial yang di dorong maju.

Yang menurut penulis ini merupakan jam terbang baik dan sudah tahu seluk beluk yang dimiliki di ranah Partai Grindra yang berkahir menjadi ketua DPRD Kota Pariaman. Saya termasuk yang salut sama Almarhum Afrizal punya kader sudah jadi Ketua DPRD Kota Pariaman.

Pertemuan pertama tahun 1997, pertemuan kedua tahun 2000, pertemua rutin juga sering ketika penulis memesan orderan baliaho, sepanduk, jika penulis yang datang pasti disambut dengan setvis seperti seorang sahabat, terkadang bisa ngutang, begitu mulyanya hati sahabat saya Andi Caver ini.

Andi caver sosok seorang pengusaha dibidang wisata dan promosi, sewatu penulis ketua pelantikan pengurus DPW PKDP Sumbar beliau memberi bantuan yang banyak, ada sumbangan dana dan ada juga sumbangan sepanduk, artinya sosok andi caver layak jadi wakil rakyat dan pimpinan didaerah Piaman yang budayanya badoncek.

Selamat sekali lagi buat Harpen Agus Bulyandi alias Andi Cover menjadi Pimpinan DPRD Kota Pariaman, penulis menitip pesan mewakil kaum melinal agar jadilah sosok wakil rakyat yang dicintai rakyat, jangan dirobah kebiasan dekat dengan kaum melinial, buatlah presentasi hebat yang menyebabkan kaum melinial bisa layak dan diterima menjadi pemimpin didaerah piaman disetiap masa.[*]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar