i Duo Koto Segera Miliki GOR Megah Senilai Rp 3 Miliar


Tanjung raya,Canangnews------Tahun ini Pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam  bakal membangun Gedung Olahraga (GOR) untuk anak nagari.
Wali Nagari Duo Koto, Joni Syafri via ponsel, Minggu (25/8) mengatakan, gedung ini dibangun di Jorong Pasar Ahad melalui dana desa dan pembangunannya sudah dimulai sejak April 2019. Saat ini bangunannya baru sampai pondasi dan diperkirakan akan selesai dua sampai tiga tahun kedepan.
“Pembangunan tahap pertama ini kita menganggarkan dana desa sebesar Rp341 juta. Sedangkan total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp3 miliar,” imbuhnya.
Lokasi pembangunan gedung megah berlantai dua itu berada di atas tanah seluas 34 m x 25 m. Tanah merupakan milik masyarakat yang telah dihibahkan kepada pemerintah nagari.
Joni mengaku bersyukur, karena dukungan masyarakat untuk membangun gedung sangat besar, salah satunya dengan cara menghibahkan tanah.
“Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi amal ibadah,” sebutnya.
Dijelaskan, selain menjadi pusat olahraga, gedung itu dibangun juga sebagai upaya memberikan motivasi kepada generasi untuk mengembangkan bakatnya. Ia menilai, kemungkinan bakat anak nagari terpendam selama ini karena tidak adanya sarana dan prasarana olahraga.
“Namun dengan telah dibangunnya gedung itu, diharapkan semua olahraga berkembang di Nagari Duo Koto. Bukan hanya mencari prestasi saja, tapi lebih dari itu untuk menciptakan hidup yang sehat,” terangnya.
Sebagian ruangan dalam gedung nantinya direncanakan juga bakal dimanfaatkan untuk kantor wali nagari.Untuk itu, Joni Safri optimis gedung cepat selesai dibangun, bahkan tahun depan direncanakan bakal kembali dianggarkan. Joni Safri mengharapkan ada donatur lain untuk percepatan pembangunan gedung tersebut. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.