Header Ads

jasa

Fogging Tak Semata Mata Sebagai Alat Pembasmi Nyamuk

 

Tuapejat.Canangnews------Fogging atau pengasapan di setiap sudut rumah maupun selokan pembuangan air bekas cucian tidak semata mata akan membasmi secara keseluruhan dari Nyamuk malah akan semakin memperkuat daya tahan tubuhnya .

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar "bahwa bila pengasapan dilakukan setiap saat terhadap Nyamuk malah akan memperkuat daya tahan tubuh dan hal tersebut akan lebih payah bagi kita untuk melakukan pembasmian sebab dirinya kebal dari Zat Kimiawi tersebut katanya kepada wartawan Senin (12/8) .

ia juga menambahkan  pengasapan dilakukan dengan cara membunuh nyamuk menggunakan zat kimiawi. justru akan menjadi masalah  besar sebab Zat Kimiawi yang di keluarkan dari alat yang disebut Fogging itu hanya mampu membunuh indukan sementara jentikjentik tetap hidup .

"ini yang menjadi masalah sebab tanpa disadari, penyakit demam berdarah (DBD) masih menjadi salah satu permasalahan kesehatan di masyarakat Mentawai .

Kita menghawatirkan Nyamuk tersebut kebal dengan alat sehingga pengkembangbiakannya akan semakin pesat dan itu tidak ada lagi solusi sebab satu satu alat membasmi nyamuk hanyalah Fogging tambahnya.

Ia kembali melanjutkan cara yang paling baik adalah membersihkan seluruh pekarangan rumah baik itu got pembuangan atau bak kamar mandi untuk mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti tersebut 

Ia juga mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat Mentawai dalam memberantas sarang perkembang biakan Nyamuk Aedes Aegypti dengan membersihkan Got,dan tempat yang menjadi sarang bagi perkembangbiakannya .(johan)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.