DW Unit Dinkes Mentawai Gelar Lomba Hias Buah dan Sayur - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 14 Agustus 2019

DW Unit Dinkes Mentawai Gelar Lomba Hias Buah dan Sayur





TUAPEJATmCanangnews----- Lomba Menghias Buah dan Sayur kembali di adakan oleh  Dharma Wanita (DW), Persatuan Unit Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai di halaman Dinkes Mentawai, Jalan Raya Tuapeijat Km 4, Kecamatan Sipora Utara. Selasa kemaren

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengedukasi masyarakt supaya mengkonsumsi buah dan sayur serta dalam menjaga pola hidup yang sehat. selain itu kata dia juga bahwa kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Repuplik Indonesia yang Ke 74 yang di ikuti oleh sebanyak 7  dari 12 Kelompok dari masing masing opd dan unsur.

kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakt mengimplementasikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) salah satunya mengkonsumsi buah dan sayuran.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Ny. Rosmaida Yudas menerangkan kriteria penilaian yang akan diperhatikan dalam perlombaan tersebut diantaranya Kerapian dalam menghias buah dan sayuran, keserasian perpaduan warna dan ukuran bahan, Keindahan, juga melihat tingkat kerumitan dari karyanya tersebut .

ia juga tak lupa mengatkan kriteria penilaian terhadap Kelompok juga ada pengaruhnya  terhadap kekompakan yang akan membantu dlaam menambah nilai setiap kelompok. 

"Ny Rosmaida Yudas melanjutkan peserta dlam lonba tersebut hanya menyediakan bahan bahan belum jadi yang dibawak dari rumah berupa  buah dan sayur untuk di hias dalam perlombaan saat ini Katanya kepada wartawan dilokasi perlombaan Selasa (13/8).

Kadis Dinkes Lahmuddin Siregar melanjutkan Dinas Kesehatan akan terus kampanyekan buah dan sayuran sesuai 7 pesan Sikerei dlam masyarakat "Upayakan memakan buah dan konsumsi sayur pada saat makan sebab hal tersebut penting dlam menjaga pola hidup sehatmu tutupnya .( johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar