Dinkes Mentawai Gelar Kampanye Anti Rokok - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 14 Agustus 2019

Dinkes Mentawai Gelar Kampanye Anti Rokok




TUAPEIJAT.Canangnews----Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Mentawai Gelar lomba Kampanye Anti Rokok di Halaman Kantor Dinas Kesehatan km 04 Tuapeijat .14/8.Kegiatan ini juga diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulangtahun Repuplik Indonesia yang ke 74 .

selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya terhadap orangtua melalui generasi muda bangsa untuk menghentikan Rokok demi kesehatan .

Kepala Dinas Kesehatan ,Lahmuddin Siregar mengatakan banyak efek negatif yang akan diberikan oleh perokok aktif terhadap  lingkungan sekitar secara tidak langsung dirinya sudah merusak generasi penerus melalui asap rokok.

Ia juga menambahkan,alangkah baiknya uang rokok tersebut ditabung sehingga menguntungkan bagi seseorang juga kaya akan kesehatan .Jefri S Kayai,Pengawas Di SMA  Setia sekaligus Kepala Panti Asuhan Kaum  Salah satu perokok Berat yang telah berhenti merokok secara total mengatakan ,bahwa dirinya telah berhenti merokok sudah sejak lama dan hal itu dapat ia lalui .

"Saya sekarang sudah tidak merokok dan hal tersebut menjadi pengalaman bagi saya bahwa selama itu saya telah menghabiskan uang hanya untuk dibakar lalu habis tuturnya .

ia juga menambahkan bahwa bahwa jalan satu satunya adalah berhenti maka dirinya berhenti merokok dan menggantikan semuanya dengan mengisi sebuah kaleng kosong yang diletakkan tepat di depan pintu Kamar mandi .

"Setiap mau mandi saya akan mengisi Toples kosong tersebut untuk menggantikan selama setahun uang yang di keluarkan hanya untuk kebutuhan pribadi dan merugikan ,akhirnya tepat dihari ulang tahun istri saya memberikan kado spesial ulang tahun dengan uang hasil dari tabungan selama setahun berjumlah Tujuh Juta Lima Puluh Ribu Rupiah .

Ia kembali menambahkan ternyata untuk berhenti merokok tidak sulit yang terpenting ada niat dan hasil tabungan itu dijadikan pembayar Motor Beat Seharga Rp 7000.000

Kadis Dinkes Lahmuddin Siregar berharap melalui kegiatan ini masyarakt melalui peran anak dapat membantu dalam pemecahan masalah untuk berhenti merokok demi kesehatan ( johan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar