Header Ads

jasa

Bupati Yudas Sabagalet Resmikan Pembangunan Jembatan Permanen Mapadegat

 

TUAPEIJAT,Canangnews------Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet resmikan Pelaksanaan  pembangunan jembatan (ground breaking) di Dusun Mapaddegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Rabu, (14/8/2019).

Dikatakan Jembatan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Mapadegat terutama dalam memperlancar proses bepergian ke pantai terutama di lokasi Homestay  wisata.Jembatan ini dibangun menggunakan  besi baja dengan panjang 60 meter dengan lebar 6 meter dan nantinya akan menjadi jembatan menuju lokasi Wisata Mapadegat .


Kontraktor  PT. Wasaka Tomo Engineering Tahir Siregar mengatakan pelaksanaan pembangunan sudah  terkontrak pada 7 Mei 2019 hingga Desember 2019 dengan masa pelaksanaan 225 hari Kalender, dengan biaya Rp8,073 Miliar dengan jenis jembatan komposit girder.

dirinya juga menjamin pembangunan Jembatan ini akan dirindukan oleh Masyarakt dimana  dua puluh tahun kedepan tetap utuh dan kokoh .

lebh jauh  Bupati Yudas mengungkapkan Jembatan ini akan memperlancar proses menuju wisata yang juga akan langsung ditembuskan ke Kantor Kecamatan SP 2 .Yudas juga meminta supaya  Jembatan Mapadegat selesai pekerjaannya sebelum acara Ulang tahun Kabupaten Kepulauan Mentwai (Punen Laggai). 

sementara Asmen Sababalat Sekretaris Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR) mengatakan bahwa pembangunan jembatan di Mapaddegat ini merupakan salah satu pengembangan pemukiman .

“Kata asmen Jembatan ini akan mendukung seluruh kegiatan nasyarakat Mapadegat dan  (SP 2),” ucapnya .Kontraktor Tahir berharap dan menjamin kelancaran Pekerjaan pembangunan dan Finising sebelum tanggal diperkirakan selesai Pekerjaannya bila tidak ada kendala.( johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.