Bupati Indra Catri Berikan Apresiasi Pada Peserta Pawai Terbaik Idul Adha

0

Lubukbasung,Canangnews-----Pemerintah Agam berikan apresiasi atas ikut partisipasi dalam kegiatan Takbiran keliling menyambut Idul Adha 1440 H di Ibu Kota Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sabtu (10/8) malam, berlangsung meriah.
Syiar Islam yang diikuti tidak kurang dari 74 grup yang terdiri dari setingkat SD, SMP, SMA dan umum itu, dilepas langsung oleh Bupati Agam Indra Catri, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria dengan start di depan Masjid Agung Nurul Fallah.
Keluar sebagai juara pertama tingkat SD yaitu, group SDN 63 Surabayo dengan hadiah uang tunai Rp3.000.000 juara ke-dua dan ketiga masing-masing mendapat Rp2.000.000 dan Rp1.000.000 diraih group SDN 23 Parik Rantang serta group MTQ Baiturahmah Simpang IV Mato Aia.
Sementara untuk tingkat SMP juara satu diraih oleh grup SMPN 1 Lubuk Basung, juara dua dan tiga diraih oleh grup MTsN 9 Agam dan grup MTSN 4 Agam.
Tingkat SLTA, umum dan Majelis Taklim, juara tiga grup Masjid Nurul Ikhlas Talago, juara dua utusan SMKN 1 Lubuk Basung, juara satu MAN 5 Agam.
Tidak hanya itu, panitia melalui dana Baznas Agam juga menyiapkan dana transportasi bagi peserta yang berasal dari Lubuk Basung maupun dari luar Kecamatan Lubuk Basung seperti Tanjung Raya, Ampek Nagari dan Tanjung Mutiara.
“Dengan total dana transportasi sebesar Rp16.400.000. Rinciannya dari dalam Lubuk Basung Rp200.000 per grup dan luar Lubuk Basung Rp400.000 per grup,” ujar Kabag Kesra Setda Agam, Syatria kepada media usai penyerahan hadiah bagi pemenang pawai.
Ia mengatakan, item yang dinilai antara lain, takbir yang menggema, ornamen, lagu, tajwid dan fasahah, adat serta disiplin.
Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Agam serta pantia pelaksana. Bupati dalam sambutan menyebutkan, bahwa menyambut baik sekaligus berterima kasih kepada masyarakat Lubuk Basung yang telah ikut meramaikan pawai akbar umat Islam tersebut.
“Ini baru di Lubuk Basung kalau digabungkan seluruh Kabupaten Agam mungkin jutaan. Untuk itu saya ucapkan kepada masyarakat terutama para guru yang sudah mengatur dan membina anak-anak kita. Ini adalah peristiwa penting. Menunjukkan bahwa kita sudah membela Agama Islam,” ujar bupati.
Menurut bupati, subtansi dari kegiatan tersebut bukan siapa mencari pemenang, namun siapa diantara mereka (anak-anak) yang banyak mencari kawan. “Karena salah satu tujuan kegiatan ini sebagai ajang silahturahim diantara anak dan para guru mengaji serta para orangtuanya” terang bupati.
Guna mengurangi pemakaian sampah plastik, pada kesempatan itu, bupati mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan kantong plastik dalam membungkus daging kurban. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top